Film Lima Penjuru Masjid kisah Unik Perjalanan Hijrah 5 Pemuda Hatinya Terpaut Pada Masjid

Wajah perfilman Indonesia makin hari makin menunjukan angka produktivitas yang cukup menggembirakan dalam akhir tahun 2017 ini jumlah film Indonesia yang diproduksi kurang lebih sebanyak 120 judul dengan genre dan ce1ita yang makin menarik lumlah penonton pun kian hari kian bertambah sehingga setiap film maker terns berjuang untuk menghasilkan karya-karya berkualitas. Film adalah sarana ilmu pengetahuan dan hiburan yang mengandung pesan-pesan sinematografis yang dikemas apik untuk menyampaikan nilai-nilai kebaikan pada penontonnya.

Lahimya film bernafaskan syiar Islam, makin memberikan kesejukan di tengah maraknya genre film yang beredar di Indonesia. Digarap dengan tema yang sesuai dengan muatan pesan moralitas, insipiratif, ringan dan memiliki makna mendalam. 5PM (Lima Penjuru Masjid) tampil pada bingkai perfilman nasional mengusung tema yang selaras dengan seman kebaikan.

Film Lima Penjuru Masjid menawarkan kisah unik tentang perjalanan hijrah 5 pemuda yang hatinya terpaut pada masjid. Film ini dibintangi oleh pendatang baru didunia perfilman Indonesia yaitu Aditya Surya Pratama, seorang calon dokter muda yang profilnya

kini terus diburu oleh ratusan ribu penggemarnya lewat postingan menariknya di akun pribadinya @adityaspratama. Selain sebagai Co-host di program acara TV Dokter OZ yang ditayangkan di stasiun TV Nasional, debut perdana di film Lima Penjuru Masjid membuat karirnya di entertain

makin menciduk perhatian para penggemarnya untuk ikut meramaikan bioskop demi menonton akting perdananya dilayar lebar. Zikri Daulay, artis remaja pendatang baru ini sedang di gandrungi para fans-fans muda yang mulai dikenal hits lewat sinetron Serial Remaja yang telah tayang di stasiun TV Nasional. Kemampuan akting dan pesonanya akan menarik perhatian para penggemarnya yang rela menunggu untuk menyaksikan aklingnya pcrdananya sebagai pemeran utama dilayar lebar sebagai pemeran Abian di film Lima Penjuru Masjid.

Film ini pun diperkuat oleh aktor pemeran sosok Ustadz Jefri Al Bughury yang filmnya berhasil masuk sebagai film BOX OFFICE Indonesia berjudul HIJRAH CINTA, dia adalah Alfie Alfandy, yang lebih dulu masuk didunia seni peran dengan belasan sinetron, FTV dan Layar lebar yang pemah dibinlanginya. Berperan sebagai Arde di film 5PM akan nmmpu membawa cerita film ini pada pesan-pesan kuat yang mendalam bagi generasi muda dan keluarga Indonesia.

Selain itu kehadiran komika muslimah Arafah Rianti dan ldola baru Syakir Daulay yang tidak lain adalah adik kandung dari Zikri Daulay yang akan ikut menambali keseruan film yang dikemas 100 menit ini.

Film ini adalah film unik yang sederhana, syarat dengan pesan ringan namun mendalam tentang banyak hal yang terjadi di masyarakat, film ini jadi cerminan masyarakat dan buat kita semua yang mungkin belum menjadikan masjid sebagai solusi untuk membangun akhlak dan semangat anak muda untuk jadi generasi solutif yang mampu menjawab segala bentuk penglkisan moral anak muda sekaligus membangun kesadaran unluk kembali ke masjid. karena orang yang dekat dengan masjid adalah dia yang dekat pada Allah Dan bukan menjadikan masjid sebagai berhala baru.

Kenapa Film ini bercerita tentang 5 pemuda? Ini sebuah gambaran tentang dia yang lalal (ll waktu-waktu terbaik yang sudah Allah tetapkan melalui sholat 5 waktu. Lima pemuda dalnm film ini menjadi sebuah gambaran visual tentang bagaimana mereka beijuang untuk mcmcnnln panggilan hati, sebuah panggilan untuk bahagia, yaitu panggilan cinta kepada Allah dnn meletakkan hati untuk memakmurkan rumah-Nya, Masjid.

Film besutan Humar Hadi ini adalah film kedua setelali Film Tausiyah lea yang beredar tahun 2016 lalu. Kali ini Sutradara muda ini berkolaborasi apik dengan Director Director Of Photographi (DOP) terbaik negeri ini Yudi Datau, dengan gambar-gambar terbaiknya yang sudah dikenal luas didunia perfilman Indonesia. Film Lima Penjuru Masjid ini pun menggaet editor nasional Andhy Pulung yang karya-karyanya sudah dikenal lewat film festival dan meraih penghargaan sebagai editor terpuji di Festival Film Bandung (FFB) dan peraih piala Citra sebagai editor terbaik lewat Festival Film Indonesia (FFI).

Film ini akan segera beredar di awal Ramadhan di bioskop lanah air mulai 17 Mei 2018 yang diharapkan mampu menjadikan pilihan tontonan terbaik keluarga Indonesia dan generasi muda dimanapun berada. Semoga film ini bermanfaat untuk siapapun yang menontonnya kelak

Bewok maling kotak amal yang nyaris diamuk massa. Nasib baik menghampirinya, 5PM berhasil menengahi, bukan masuk bui tapi Bewok justru didaulat jadi marbot masjid selama 40 hari. Makin hari rasa penasaran Bewok tentang 5PM makin jadi, pelan-pelan Bewok berhasil mengungkap kisah hijrah mereka satu persatu.

Ada Budi, akademisi pemburu beasiswa, Abian musisi sepi order yang juga jago ngaji, Usman karyawan yang sibuk dengan cicilan bulanannya yang gak kelar-kelar, Lukman pengusaha yang lagi sibuk merintis bisnis laundry kiloan dan Gani pemilik kontrakan sekaligus bendahara kesayangan masjid. Banyak inspirasi yang didapat dari kisah hijrah 5 PM sampai mereka jatuh cinta pada Masjid.

Masalah muncul saat Arde, pria misterius yang punya dendam masa lalu dengan masjid berusaha menggagalkan kegiatan festival Quran yang digagas 5 PM. Keistiqomahan Bewok dan 5 PM lagi-lagi diuji, apakah rasa cinta mereka pada Masjid akan tetap bertahan?

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *