Presiden Partai Muslim Demokrat Puji Sosok Jimmy GL Pro 08 Menjadi Wagub

Jakarta, BeritaGlobal.Com -Sejak Sandiaga Uno mencalonkan menjadi Wakil Persiden 2019-2024 lalu,Kursi kosong jabatan Wakil gubernur DKI masih terjadi. Berbagai kalangan mempertanyakan hal itu demi lancarnya program pemerintah yang bermanfa’at bagi masyarakat.

Menanggapi hal itu, Presiden Partai Muslim Demokrat ( PMD), Gus Joy S mendesak DPRD untuk  menetapkan Wakil Gubernur dengan secepatnya, karena dinilai sudah membuang anggaran,”Kalau bisa cepat diisi, karena kita ini sudah habis banyak. rakyat pengorbanan sudah luar biasa,” ujar Nurhadi usai menghadiri diskusi Publik ” Oposisi Atau Koalisi ” di Jakarta Indonesia Equestrin Park, kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur ( 7/9/19 ). 

Tetapi, lanjut Gus Joy,, kalau bisa, untuk menjadi seorang wakil gubernur bukan karena banyak uang, tetapi haruslah orang yang baik dan yang bisa mendampingi pak Anies sepenuh hati,” jangan sampai nanti selesai mendapat wakit gubernur yang nanti tidak sinkron dengan gubernur, nanti bisa tersendat program pemerintah. yang sudah dicanangkan nanti dari awal nanti, jangan sampai nanti itu ada matahari kembar,” tuturnya.

Mengomentari isu yang berkembang bahwa Calon wagub dari non partai, Jimmy CK.SE.AK Ketua umum Gerakan Laskar Prabowo ( GL Pro 08 ) yang akan mengisi kekosongan kursi tersebut, Gus Joy menanggapi dengan positif dan meminta Jimmy untuk membuka komunikasi dengan berbagai pihak yang berwenang.” Paling nggak mencadi wakil gubernur ya musyawarah dengan gubernur yang ada, kira-kira cocok gak. uupaya perjalanan DKI ini semakin bagus. Kalau bang jimmy mau, boleh-boleh  saja, tetapi masalahnya  khan bagaimana meyakinkan teman-teman di dpr disana. Disisi lain khan pak Sandi pernah bilang, kursi setelah pak Sandi mengundurkan diri itu dikasihkan ke salah satu partai . ya kalau bang jimmy bisa komunikasi dengan Partai yang ditunjuk oleh bang Sandi, ya kita harus berkomitmen dan  disiplin,tidak menghalalkan berbagai cara. Karena kita utamakan bangsa dan negara. Selama partai itu mau dan bang sandi mendukung itu bagus-bagus saja.” tutur Gus Joy.

Mengomentari sosok Jimmy dalam kacamatanynya, Gus Joy memuji Jimmy dengan segala kemampuannya yang sudah dikenal sejak lama. ” Saya sudah kenal lama dia bagus,  semangatnya bagus, keberaniannya bagus, sikapnya bagus, komunikasinya bagus dan pendapatannya bagus. Karena selama bagus dengan saya. Selama saya kenal tidak ada masalah, pantas-pantas saja” tegas Gus Joy 

Sebelumnya, PKS dan Gerindra telah resmi bersepakat mengusulkan nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai kandidat Cawagub DKI pada 22 Februari lalu. Anies pun telah menyetujui nama tersebut, serta dikembalikan lagi ke DPRD DKI. 

Karena proses yang berlarut-larut, Kementerian Dalam Negeri merekomendasikan untuk membentuk panitia khusus atau pansus. “Kami ikuti dari Kementerian Dalam Negeri, maka kami buat pansus,” kata Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik, saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, pada Jumat (15/3/2019). Namun hingga saat ini, belum ada perkembangan apa-apa. Kedua nama yang diputuskan pun masih bisa berubah selama belum ada penetapan dari DPRD DKI.

Anies meminta pembahasan cawagub segera dipercepat, karena ia memerlukan wagub untuk membagi beban kerjanya. “Terutama kegiatan yang perlu diwakili, sekarang sulit melakukan,” ujar dia. “Pekerjaan dalam artian pemerintahan tidak repot, tapi kegiatan undangan itu yang repot, karena undangan tidak bisa diwakili,” tambah Anies. Anies juga menyinggung masalah lamanya proses pemilihan. “Sudah berjalan lebih dari berapa nih, delapan bulan,” ujarnya. ( red/bgc )

 

 

 

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *