Leletnya DPRD Tentukan Wagub DKI, Seniman Betawi “Dorong”Jimmy GL Pro 08 Jadi Wagub

Jakarta, BeritaGlobal.Com – Pansus pemilihan Wagub DKI yang sudah dibentuk DPRD DKI yang di rekomendasikan Kementrian Dalam Negeri saat ini belum juga menggelar rapat pimpinan gabungan untuk menentukan kapan pemilihan wagub dilakukan.

Lelet nya Dprd DKI dalam menentukan Wagub Dki Jakarta pengganti Sandiaga Uno membuat Aktivis betawi Bang Jalih Pitoeng angkat bicara.

Menurut Jalih Pitoeng dalam keterangan tertulis via chat Whatsapp (16/8/19) bahwa penundaan demi penundaan di nilainya  terlalu lama dalam menentukan wakil gubernur DKI yang sesungguhnya bisa merugikan Anies dan warga Jakarta pada khususnya.

Dalam kekosongan Wagub DKI, Jalih Pitoeng menjelaskan bahwa apabila Anies Baswedan mempunyai banyak agenda kegiatan, semua tidak dapat terpenuhi karena waktu yang bersamaan.sedangkan, tidak ada yang mewakili untuk menghadirinya.

“Kan banyak kegiatan yang seharusnya bisa dilakukan oleh wakil gubernur. Misalnya kunjungan atau peresmian sesuatu atau menyapa warga Jakarta” ujar Jalih Pitoeng.

Terkait dua nama yang telah diajukan ke DPRD DKI Jakarta, aktivis betawi yang dikenal lantang dan viral dibeberapa media ini  aksi menolak adanya dugaan kecurangan pemilu di BAWASLU inipun mengharapkan agar para anggota DPRD untuk segera memutuskan dan menetapkannya.

Lantas, ia pun merekomendasikan Wagub dari non partai, yakni Ketua Umum Gerakan Laskar Pro 08 sebagai alternatif Wakil Gubernur jika yang di rekomendasikan Anies Baswedan sebelumnya ditolak.

Menurutnya, seorang gubernur harus memiliki wakil atau pendamping yang  bisa bekerjasama dengan baik sehingga dapat membangun chemistrynya dengan baik dan bisa melakukan tugas secara bersama-sama dalam dalam membangun dki kedepan yang lebih maju.

” saya sesama sahabat perjuangan bang Jimmy pada prinsipnya sang at mendukung beliau dengan alasan bahwa hubungan bang jimmy yang dekat dengan anies bersama teman-teman relawan pendukung anies Sandi kemarin,” tutur Jalih Pitoeng.

Menurut Jalih Pitoeng, kemampuan Jimmy tidak perlu dipertanyakan lagi karena Jimmy seorang akuntan yang mampu membantu kinerja anies.

” namun, semua ini kita serahkan kembali semua mekanisme tata aturan yang berlaku di dprd yang  dalam hal ini merupakan wewenang dprd dki yang akan menentukan siapa calon wakil gubernur anies,” jelas Jalih pitoeng.

Siapapun yang dipilih anies, lanjut jalih pitoeng, harus didukung agar tata laksana pengembangan kota dki bisa berjalan dengan baik dan maksimal. karena, jika terjadi ulur tarik, nama terjadi berlarut-larut. ( red-bgc )

 

 

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *