Mubes IKALIBELS Jakarta Diikuti 28 Angkatan Bergerak dan Bermanfa’at

Jakarta, BeritaGlobal.com-  bertempat di Gedung Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara diselenggarakan Musyawarah Besar Anggota (MUBES) Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 15 Jakarta (IKALIBELS JAKARTA) yang dihadiri dan dibuka oleh Walikota Jakarta Utara.Minggu, 07/10/2018

Dalam hal ini, diwakilkan oleh Kasubag perekonomian Walikota Jakarta Utara dan Kepala SMA Negeri 15 Jakarta Utara.

MUBES IKALIBELS JAKARTA ke IV tahun 2018 ini diikuti oleh 28 angkatan yang masing-masing memandatkan 3 (tiga) orang pengurusnya dengan angkatan tertua 1968 dan angkatan termuda 2017 untuk mengikuti musyawarah tertinggi dalam Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 15 Jakarta ini.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Jakarta memberikan motivasi dan apresiasi terhadap Ikalibels Jakarta ini, untuk turut serta berperan aktif di dalam nuansa sosial, kemasyarakatan, pendidikan dan pembangunan di Jakarta Utara dengan membangun kekeluargaan dan persaudaraan yang solid serta turut serta membantu kemajuan almamater/sekolah asalnya dalam hal ini SMA Negeri 15 Jakarta, juga dalam tahun demokrasi ini dapat membantu kerukunan dan kedamaian untuk kelangsungan, kelancaran dan kesuksesan Pemilu tahun 2019. Walikota juga menyambut baik Ikalibels Jakarta yang telah memenuhi ketentuan badan hukum suatu organisasi perkumpulan masyarakat sebagai organisasi yang legitimate dan akan menjadi contoh untuk Ikatan Alumni lainnya di Jakarta Utara.

Dalam, kesempatan ini salah satu anggota Steering Commite (SC) Mubes Ikalibels Jakarta Dimyati angkatan 93 yang kesehariannya bertugas sebagai Ketua Bawaslu Jakarta Utara menyampaikan Perbedaan mendasar antara organisasi masyarakat perkumpulan dengan bentuk organisasi lainnya contohnya yayasan khususnya ada pada susunan Organ dan kewenangannya. Ormas/perkumpulan terdiri dari Anggota, Pengurus dan Musyawarah Besar, sementara pada Organ yayasan terdiri dari; Pembina, Pengawas dan Pengurus. Pada sebuah ormas/perkumpulan kewenangan tertinggi terdapat pada MUBES (Musyawarah Besar Anggota). Sementara Kewenangan tertinggi yayasan ada pada Pembina ; dari sisi keanggotaan, kalau ormas/perkumpulan memiliki anggota tapi kalau yayasan tidak memiliki anggota. Untuk itu Pelaksanaan MUBES ini sudah memenuhi ketentuan sebagai layaknya sebuah organisasi masyarakat/perkumpulan.

Ketua Umum Ikalibels Jakarta Suroso angkatan 79 yg didampingi oleh Ketua Panitia Mubes Erwan angkatan 85 menyampaikan : Tugas MUBES IV Ikalibels Jakarta ini adalah :
(1) Memilih Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 Jakarta periode tahun 2018-2021
(2) Menetapkan Penyempurnaan AD/ART Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 Jakarta
(3) Membuat rencana sasaran pokok Program kerja Organisasi pertahun yang akan dirincikan menjadi Program Kerja Organisasi (jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang) untuk selama 3 tahun kedepan sampai dengan diselenggarakan MUBES V Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 Jakarta
(4) Membentuk kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 Jakarta periode tahun 2018-2021
(5) Menetapkan Kepala Sekolah SMAN 15 Jakarta sebagai salah satu Pelindung dan penasehat dari Organisasi Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 JAKARTA.
(6) Menetapkan Para Mantan Ketua Ikalibels Jakarta menjadi Pembina dan Pengawas Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 JAKARTA

Begitu besar antusias para alumni SMA negeri 15 untuk hadir meskipun hanya menjadi peninjau, namun karena panitia telah membatasi jumlah mandat dan peninjau tiap angkatan maka banyak alumni yg hadir terpaksa menunggu diluar ruang yg sudah padat dengan peserta mubesnya.

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *