Kecamatan Ciledug Selenggarakan MTQ Ke IV di Halaman Kantor Kecamatan

Tangerang, BeritaGlobal.Com : Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran ke IV Tingkat Kecamatan Ciledug tahun 2019 bertempat di Kecamatan Ciledug, minggu (22/9).

 
Pembukaan MTQ tersebut dihadiri oleh seluruh Lurah dan stap lurah sekecamatan ciledug.
 
Camat Ciledug bapak Syarifudin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MTQ tingkat kecamatan harus mampu membumingkan Al-Quran sehingga lebih dipahami tujuan dan maknanya, bukan itu saja melalui kegiatan MTQ ini untuk mencari bibit baru kafilah dan kafilahwati, untuk kita bawa ke tingkat kota dan bisa mengharumkan nama Kecamatan ciledug baik di tingkat kota dan Provinsi bahkan di tingkat nasional. 
 
Dengan Kegiatan MTQ kitadikan Al-Quran sebagai napas kita pegangan hidup kita yang hakiki, saya berharap hakekat makna dan tujuan MTQ kita dipegang teguh sehingga Al-Quran benar benar kita resapi, amalkan, hayati dalam kehidupan sehari hari.
 
Dengan kita mengamalkan Al-Quran sebenarnya kita sedang mengagungkan nilai nilai kemanusiaan, nilai nilai kesejahteraan sosial, nilai nilai yang mengutamakan pembelaan kepada yang yang lemah, kepada yang fakir dan miskin bukan menilai harta dan menghitung hitungnya ujar Syarifudin.
 
Syarifudin mengajak kepada warga dikecamatan Ciledug untuk tidak saling mengejek, menjelek jelekkan orang lain, mencela, merendahkan orang lain sopan santunpun diabaikan, kita ingin kehidupan masyarkat di Kecamatan Ciledug damai, sejuk, oleh karena itu mari kita jaga kebersamaan kita berbangsa dan bernegara untuk masyarakat yang lebih sejahtera dengan meningkatkan penghayatan, pengamalan dan kecintaan terhadap Al-Quran sebagai Rahmatan lilalamin.
 
Saya mengharapkan dukungan dari semua kalangan yang ad a di Kecamatan Ciledug baik itu masyarakat, Tokoh agama para penggiat yang berkaitan dengan yayasan keagamaan yang bisa memberikan kontribusi yang positip pencetak kafilah dan kafilah wati jelas Pak Camat.
 
Mushodikul jaman panitia perlombaan yang mendampingi Muhamad yusuf selaku ketua panitia menjelaskan Dalam Lomba MTQ ke IV ini ada 14 cabang, MTQ tingkat anak, remaja, dewasa, tahfiz 1 juz dan tilawah tahfiz 5 juz dan tilawah , lomba murotal, sharil Quran dan murotail 12 nya individu 2 beregu (hahmir dan sahrir) sisanya individu.
 
Jumlah peserta tahun ini ada 135 orang dengan pemenang diambil juara 1, 2 dan 3 masing masing pemenang akan mendapatkan piala dan uang pembinaan jelas Mushodikul. (Guruh/bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *