GL PRO 08 & KOBAR : Reuni 212 Spontanitas dan Sah-Sah Saja

Rizal Kobar ( baju merah ) dan Jimmy CK ( Baju Biru ) saat silaturahmi dengan Pengurus RW setempat

Jakarta, BeritaGlobal.com – Gerakkan Laskar Prabowo ( GL PRO 08 ) dan Komando Barisan Rakyat ( KOBAR ) menganggap Reuni 212 yang berlangsung di Monas pada hari ini (2/12/18) adalah sah-sah saja karena merupakan bentuk spontanitas yang diwujudkan dalam kebersamaan guna membangun silaturahmi.

” pada prinsipnya adalah ini reuni akbar, reuni damai dan menjaga semua komponen baik dari segi agama, segi moralitas, kedamaian, ini yang akan dibangun. hari ini saya dari kobar keliling membangun kekuatan-kekuatan masa yang hadir. insya Allah saya yakin hang hadir lebih dari 1.5juta.atau 2juta lebih.dari KOBAR 200ribu,”ujar Rizal Kobar, pimpinan KOBAR, usai acara konsolidasi antar relawan prabowo-sandi di Markas Besar GL Pro 08, Jalan Matraman 1, Jakarta Pusat, sabtu dini hari ( 1/12/18 ).

Mengomentari statement KH Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu bahwa 212 sudah selesai usai bela umat pada saat Ahok sebelumnya diduga sebagai tersangka penista agama,menurut Rizal adalah mungkin apa yang dimaksud KH Ma’ruf Amin mencakup aspek yang berbeda, ,”trus ini khan bukan suatu lembaga ya, setelah itu klo mereka mau membuat ada reuni sah-sah aja.yang bubar khan aspeknya siapa yang dilakukan. misalnya, saat itu misalnya terhadap pendzoliman agama. ahok sudah selesai sudah. tetapi bukan berarti reuni silaturahminya itu dilarang . saya fikir mungkin pak kh.ma’ruf amin bicara dalam aspek yang beda, sementara kawan-kawan yang ini bicara yang beda. jadi ya tidak akan ketemu,” jelas rizal.

Dalam reuni itu, rizal bertekad akan membangun solidaritas umat bersama teman-temannya,” kami ikut sholat tahajud, sholat subuh, lalu ikuti ceramah. dan temen-temen membagikan makanan, minuman semua,” pungkasnya.

Sementara, Jimmy CK, Ketua Umum GL Pro 08 yang akan hadir dalam Reuni itu  mengatakan bahwa kegiatan itu jangan dipolitisasi, karena dasarnya adalah membela ulama,” sudah jelas itu. apalagi sekarang semua lintas agama dilibatkan, oh tambah bagus lagi khan.disini bukti bahwa alumni 212 itu bukan merupakan satu organisasi atau satu kumpulan yang islam garis keras. ternyata ini khan sudah ada jawaban,panitia merekrut melibatkan dari lintas agama. jadi,pemerintah jangan takut, sekedar reuni doang kok takut,” ujar Jimmy. ( ivan/bg )

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *