Diskusi Bulanan Jum’at Pertama Gusdurian Sejabodetabek

Jakarta, BeritaGlobal.com- Gusdurian mempunyai rutinitas bulanan forum Jum’at pertama diselenggarakan dalam rangka mengisi ruang-ruang diskusi tentang keilmuan, tentang nilai-nilai perjuangan Gusdur, melanjutkan cita-cita perjuangan gusdur dan ide-ide besar Gusdur yang bisa didiskusikan bersama dengan tokoh-tokoh yang memiliki ketersinggungan dengan Gusdur.

Gusdurian adalah komunitas pemuda penerus setelah Gusdur meninggal dunia.Sebelum Gusdur meninggal ada komunitas yang bernama KBGD (Kongko Bareng Gusdur )

Hal itu diungkapkan oleh Baidul Hadi Husein ( Gusdurian Jakarta ) setelah acara diskusi itu yang dihadiri oleh Gusdurian se-jabodetabek dengan pembicara Mohamad Sobari ( budayawan ), Dedik Priyanto ( islam.co ) malam ini, jum’at, 5 /10/2018 di Aula Griya Gusdur Jl.Taman Amir Hamzah No.8, pegangsaan, jakarta pusat.
 

Ket Photo kiri kekanan : Dedik Priyanto ( islam.co ) Mohamad Sobari ( budayawan ), Baidul Hadi Husein ( Gusdurian )

Menurut Hadi, dalam diskusi ini membicarakan tentang pendidikan dan pengkaderannya Gusdurian, ” setidaknya ada 9 nilai perjuangan Gusdur tentang kemanusiaan, tentang keadilan, tentang kejujuran bagaimana menjadi warga negara yang baik, hak-hak politik, dll.banyak hal yang didiskusikan didalam forum itu,” ujar hadi.

Hadi menegaskan bahwa Gusdurian tidak berpolitik dan hanya bergerak pada isu kultural,” kami tidak berpolitik praktis, jauh dari ranah politik sama sekali. Klo memang Barikade Gusdur mendukung salah satu presiden dan itu hak mereka, tetapi Gusdurian sudah sering disarankan oleh mbak Lisa Wahid bahwa Gusdurian dibawah jaringannya nasional Gusdurian tidak melakukan politik praktis, tidak mendukung kepada salah satu calon,” tambah hadi.

Hadi berharap bahwa forum ini bisa berjalan terus dan kemudian dapat memberikan warna bagi generasi muda tentang bagaimana perjuangan Gusdur selama ini yang lakukan,” ada juga dari berbagai komunitas agama, Mengisi ruang-ruang dialog yang selama ini dari nilai-nilai kemanusiaan dan kesetaraan, ” ungkapnya ( ivan/bg )

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *