Penebaran 100 Ribu Ekor Ikan Mas & Nila di H.Dogol

Jakarta, beritaglobal – Dalam rangka optimalisasi pemanfaatan perairan umum oleh masyarakat dan pengelolaan sumberdaya perikanan yang berkelanjutan di wilayah kota administrasi jakarta timur. Suku Dinas Ketahanan, Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur melaksanakan kegiatan penebaran benih (Restocking) ikan Nila dan ikan Mas sebanyak 100.000 ekor di Embung H. Dogol Kelurahan pondok bambu Kecamatan Duren sawit Jakarta Timur. Pada Jum’at (30/11/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah, Plt Camat Duren Sawit, Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra, dan Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur, Yuli Absari, dan Ketua Rw 07, Marali.

Sekretaris lurah, mengatakan “Agar mengimbau pada warganya untuk berhati – hati khususnya para anak – anak untuk di jaga agar tidak main di sekitar waduk di karenakan waduk cukup dalam. Di waduk ini tebar benih (Restocking) ikan Nila 50.000 ekor dan ikan Mas 50.000 ekor, mudah – mudahan 4 bulan kedepan bisa di ambil hasilnya. Masyarakat di himbau, Silahkan memancing, tapi ingat jangan di jaring karena kalau di jaring akan memakan habisnya, tapi kalau di pancing silahkan. Kedepannya menengah jangka panjangnya akan melakukan normalisasi di waduk ini, sesuai tertata rapi termasuk penjaga kebersihannya. Kita mengusulkan siapa yang melakukan turap di waduk ini, mudah – mudahan nanti lebih baik lagi.

Lanjutnya, Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra mengatakan Harapannya agar waduk Embung pondok bambu bisa di jadikan objek wisata, intinya warga menginginkan penataan di lingkungan waduk ini sebagai daya tarik tersendiri untuk warga pondok bambu dan sekitarnya,”tutupnya.
(akbar/bg).

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *