GL Pro 08 Mengutuk Pelaku Surat Suara Yang Sudah Tercoblos di Malaysia

Jakarta,  Berita Global – GL Pro 08 ( Gerakan Laskar Prabowo)  mengutuk kepada pelaku kecurangan surat suara yang sudah tercoblos Paslon Capres-Cawapres 01 di Malaysia beberapa waktu lalu. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum GL Pro 08 usai lakukan rapat konsolidasi bersama anggotanya di Markas Besarnya , Jl. Matraman Dalam 1, Jakarta Pusat pada sore ini ( 15/04/19 ).

Jimmy menduga surat suara yang sudahtercoblos itu ada indikasi kecurangan, ” sepertinya ada kongkalingkong,” kami GL Pro 08 mengutuk siapapun pelaku dibalik kecurangan tersebut,” tegas Jimmy. 

Dalam kasus ini,  ia meminta kepada pemerintah untuk bertindak adil,jujur dan bijaksana,”  sampaikan itu benar klo memang benar dan salah itu salah klo memang salah,” lanjut jimmy. 

Ia meyayangkan kepada beberapa pihak membalikan fakta klo Paslon nomor 2 yang telah melakukan rekayasa.

” Gampang kok. Surat itu darimana.klo memang rekayasa. Surat suaranya siapa yang bawa. Masa’ kita yang buat sendiri, gak mungkin dong, ” tandasnya. 

Jimmy meminta kepada pemerintah agar berkompetisi secara fair dalam penangan kasus ini. 

” Kalau memang pak Jokowi ini salah,tunjukkan kalau mereka ini amanah. apalagi yang sampaikan itu pak Jokowi merakyat, yang amanah dan sebagainya,” selorohnya. 

Karena apapun alasannya, lanjut Jimmy,  kasus ini berkaitan dengan Jokowi, “Jangan lempar batu sembunyi tangan. Jangan pura-pura tidak melihat,” pungkasnya. 

Namun,  dalam hal ini,  Jimmy menghimbau kepada para relawannya agar tetap tenang,” komunikasi, silaturahmi, info-info harus tetap terkirim dan jangan sampai terpancing sampai kita chaos dan akhirnya itu bisa membatalkan hasil pemilu. Tapi klo kita dicurangi ya saya harus bicara apa adanya. Ini sebaiknya rakyat yang bicara atau people power,” tegasnya lagi. 

Ia juga berharap kepada aparatur negara untuk tidak menggunakan berbagai cara mendapatkan suatu jabatan,” atau mempertahankan jabatan tersebut dengan menggunakan seribu cara kecurangan dan kelicikkan.ingat bahwa diatas langit masih ada langit, dan jangan jual negaramu untuk kepentingan dirimu,” ujar pria mu’alaf ini. 

Sementara, seperti dikutip Detiknews,  soal surat suara tercoblos di Malaysia, Polri bekerja sama dengan Polis Diraja Malaysia untuk mengungkap kasus ini. Disebutkan, hasil investigasi kasus itu akan disampaikan besok, Selasa (16/4).

KPU pun yakin kasus ini bakal terungkap. KPU menargetkan kasus ini terurai dengan jernih sebelum 17 April, yakni sebelum hari pemungutan suara Pemilu 2019 di Indonesia. 

“Sebelum 17 April, selesai (kasus surat suara tercoblos di Malaysia),” kata komisioner KPU RI Pramono Ubaid di Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (14/4)   ( ivan/bg )

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *