GL PRO 08 Komitmen Mengawal, Bawaslu Akhirnya Memutuskan Anies Baswedan Tidak Bersalah

Jakarta, Berita Global – GL Pro 08 ( Gerakkan Laskar Prabowo ) yang berkomitmen terus mengawal selama pemerintahan Anies Baswedan  akan selalu memberikan spirit dan dukungan moril kepada Gubernur DKI itu yang sebelumnya dilaporkan Garda Nasional Untuk Rakyat (GNR) ke Bawaslu Kabupaten Bogor lantaran aksi mengacungkan jempol dan jari telunjuknya usai berpidato dalam acara Partai Gerindra tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Jimmy CK,SE, Ketua Umum GL Pro 08 kepada Berita Global melalui Suara di Whatsapp pada sore ini (11/01/19)

” kami sampaikan bahwa ketika pak Guberbur terganggu, maka kamipun sebagai relawan terusik,” ujar Jimmy.

Menurutnya, Salam 2 jari Anies Baswedan ketika menghadiri Konferensi Gerindera di Sentul beberapa waktu lalu adalah hal yang wajar dan tidak perlu dibesar-besarkan.

” Apa bedanya dengan pimpinan-pimpinan daerah menyatakan dukungan langsung secara terbuka kepada incomben. Justru apa yang dilakukan pimpinan-pimpin daerah sangat melanggar aturan. mereka menyatakan secara resmi,” katanya.

Jimmy juga berpendapat bahwa apa yang dilakukan Anies adalah hal yang wajar, karena seorang gubernur yang juga didukung penuh partai gerindera,” apa bedanya, salahnya apa gitu loh. kenapa itu dibesar-besarkan dan mencari-cari kesalahan agar tersangkut dengan hukum. ini khan sudah jelas bahwa pemerintahan saat ini adalah pemerintahan otoriter. kenapa mereka gak memproses para kepala daerah yang memberikan dukungan langsung kepada pemerintahan jokowi,” Pungkasnya.

Lantas Jimmy mempertanyakan jika ada seorang gubernur bupati atau walikota yang menyatakan dukungan langsung kepada pasangan prabowo dan sandi apakah diproses atau tidak,” didiamkan atau diusut atau diperiksa, itu salam 2 jari aja diusut, apalagi menyatakan dukungan,” tutur Jimmy.

Jimmy bersama GL Pro 08 meminta kepada pemerintahan Jokowi khususnya Bawaslu dalam hal ini harus adil dan tidak berat sebelah, “karena siapapun yang akan kena bermasalah dengan pihak nomor 2, kalo memang dia memang melanggar aturan ok kami terima, kalo tidak melanggar aturan atau tidak ada ketidakjujuran atau tidak ada ketidakseimbangan dengan memihak pihak lain ya kami tidak diam,” tegas Jimmy.

“Siapa yang ganggu Anies Baswedan berarti mengganggu relawannya termasuk kami, pasti kami terusin.
Bawaslu harus bekerja yang benar, memberikan suatu yang baik dan ini sudah jelas bahwa pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf itu sudah benar-benar takut. Mereka sudah mencari-cari alasan menjatuhkan pasangan kita atau kubu kita nomor 2,” jelasnya

Setelah berita ini diturunkan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor akhirnya memutuskan pose dua jari Anies Rasyid Baswedan saat menghadiri Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Jawa Barat, tak memenuhi unsur pidana pada saat konferensi pers di kantor Bawaslu Kabupaten Bogor, malam ini (11/1) 

“Maju terus pak Anies, tidak perlu takut dan gentar, kami relawan tetap berada dibelakangmu,” tutup Jimmy. ( ivan/bg)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *