Blusukan Jokowi Millenial Selenggarakan Talkshow dan Turnamen eSport

Jakarta, Berita Global – Blusukan Jokowi Millenial menggelar Talkshow dan turnamen eSport, di Upnormal Coffee, Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Minggu (23/12/21018).

Hal ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh gamer di Indonesia lantaran menyajikan banyak hiburan dan hadiah menarik yang disediakan bagi para pemenang. Sulistiyani, Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan bahwa dalam menghadapi perkembangan industri eSport di Indonesia, Blusukan Jokowi Millenial ingin memberikan wadah bagi generasi millenial Indonesia dengan menjadikan hobi sebagai profesi dan sumber penghasilan.

Talkshow yang bertajuk,” Games sebagai Peluang Usaha dan Profesi untuk Generasi Millenial di Indonesia’, mengundang Pembicara Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Budi Karya Sumadi sebagai Dewan Pembina Blusukan Jokowi, Ashadi Ang selaku direktur UniPin, Bayu Putera Sentosa yang merupakan Atlit eSport, dan Maman Himawan sebagai komentator games online, serta Moderator pada Talkshow tersebut adalah Rosita Wiryandari.

Selain itu bakal hadir pula Ketua Umum PP Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana dan Pembina Blusukan. millenial Jokowi (BMJ),Endang Budi Karya Sumadi. Kegiatan Turnamen eSport tersebut dimeriahkan oleh DJ Performace, serta bazaar ekonomi kreatif.

Sulis – sapaan Sulistyani- menjelaskan bahwa, “Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pemuda yang mencintai game dan eSport serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, merupakan bagian dari spirit kami untuk para milenial dan memberikan wadah kreativitas serta inovasi bagi kaum muda. Dengan demikian, mampu mendorong semangat dalam menghadapi era perubahan”.

Sulis melanjutkan, layanan game online memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. “Untuk itu kami telah meningkatkan kualitas jaringan untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati Turnamen eSport dengan nyaman. Apalagi, kami sadari hingga saat ini ada 90 juta pemain yang telah aktif bermain mobile games secara online di Indonesia,” tambahnya.

Sebagai catatan, eSports saat ini memang sedang menjadi sorotan apalagi akan mulai dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Cabang olahraga eSports pertama kali digelar di Asian Games 2018 dan masih berstatus pertandingan demonstrasi atau eksibisi. Artinya, medali yang diperebutkan tidak dihitung sehingga tidak mempengaruhi peringkat perolehan medali dari negara peserta. Meski demikian, peminat dari olahraga ini sangatlah besar.

Games yang dipertandingkan pada eSport ini adalah Mobile Legends. Pendaftaran sudah dapat diakses secara online melalui bit.Iy/BMMLTRegForm atau 0819 8658 56 (talk show), 0812 8408 4212 (esport ), 0811 9799 973 (bazaar).

“Melalui kesempatan ini, kami berharap bahwa para gamers tidak hanya berkompetisi tapi juga saling berinteraksi dan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang eSport. Selain mengembankan ekonomi kreatif, juga untuk mengembangkan inovasi games digital yang diharapkan dapat mendorong perkembangan industri games di Indonesia. Sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” pungkasnya.
Kesempatan ini juga mengajak millenial Yg ada di Jakarta dan sekitar nya untuk bergabung dalam acara Kami

Pembinaan ke Gamers

Blusukan Jokowi Millenial merupakan komunitas anak muda yang merupakan bagian dari Blusukan Jokowi, yaitu akronim dari Bulaksumur untuk Kemenangan Jokowi. Sebagai komunitas relawan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Blusukan Jokowi fokus untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula atau yang lebih dikenal sebagi pemilih millenial. Sehingga, Turnamen eSport ini menjadi sarana untuk mengakomodir dukungan para gamers pada pemilihan umum 2019.

Sebelumnya, Blusukan Jokowi telalu melakukan berbagai kegiatan seperti Deklarasi Pengurus Blusukan Jokowi di berbagai daerah seperti Makassar, Medan, Semarang, Yogyakarta dan Bekasi. Ada pula kegiatan kerja bakti, fogging dan pasar murah.

Jenis pemilih ini cenderung tidak terlalu aktif dalam politik, tapi studi yang sama menunjukkan bahwa mereka sangat melek informasi dari sosial media. Karena itu, Blusukan Jokowi Milenial perlu meningkatkan sosialisasi dengan cara yang kreatif dan inovatif untuk menjaring partisipasi pemilih pemula.(ivan/bg)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *