Mini Cooper 60 Years Unjuk Gigi di GIIAS 2019

 Tangerang, BeritaGlobal.Com – Tahun 2019 ini merupakan tahun yang cukup spesial untuk MINI, karena di tahun ini pabrikan asal Inggris tersebut telah genap berusia 60 tahun. Dan untuk merayakan hal tersebut, pihak MINI memperkenalkan sosok MINI Cooper 60 Years Edition. Nah, sosok yang sama juga diperkenalkan oleh MINI Indonesia di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dan mobil ini hadir dengan jumlah yang cukup terbatas.

Seberapa terbatas? MINI Cooper 60 Years Edition disediakan dalam versi 3 doors, dan 5 doors dengan jumlah sebanyak 60 unit saja, baik MINI Cooper maupun MINI Cooper S. Selain itu, MINI Cooper 60 Years Edition juga hadir dengan sebuah paket yang spesial, yaitu garansi khusus MINI Service + Repair Inclusive (MSRI) selama 60 bulan, alias 5 tahun. Kidd Yam, Head of MINI Asia, menyebutkan, “Enam dekade setelah peluncuran mobil kompak dari Inggris yang menulis ulang sejarah di industri otomotif, kami sangat senang memulai perayaan MINI 60 tahun di Indonesiadengan meluncurkan model edisi terbatas ini”.

MINI Cooper 60 Years Edition sendiri memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan versi biasa. Yang paling mencolok adalah penggunaan warna spesial, British Racing Green, varian berwarna melting silver. Selain itu, MINI Cooper 60 Years Edition juga mendapatkan beberapa ornamen berlogo angka 60, salah satunya adalah di area fender depannya. Velg yang digunakan oleh MINI Cooper 60 Years Edition juga sedikit dibedakan dengan logo 60 Years dan laburan warna dual tone.

Masuk ke sisi dalam, MINI Cooper 60 Years Edition juga hadir dengan beberapa sentuhan yang ikonik. Pertama, di bagian setir diberikan aksen ala 60 Years, menemani lambang yang senada di bagian door sills. MINI Cooper 60 Years Edition sendiri sudah bisa dipesan per tanggal 18 Juli 2019 ini di diler – diler resmi milik MINI. Lantas, berapa harga dari MINI Cooper 60 Years Edition ini? Untuk varian Cooper 3 doors, MINI membanderol mobil ini dengan harga 615 juta Rupiah. Sedangkan untuk varian Cooper 5 doors dibanderol dengan harga 645 juta Rupiah. Terakhir, untuk varian Cooper S 3 doors dibanderol 785 juta Rupiah. Secara umum, untuk varian Cooper biasa naik 25 jutaan, sedangkan untuk Cooper S naik 40 jutaan (red/bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *