Ikalibels Angkatan 85 dan 87 serta SMA 42 Sabet Juara Umum PORSENI TRADISIONAL

Jakarta, BeritaGlobal.Com – Beberapa pertandingan olahraga permainan tradisional seperti Halma, ular tangga, Ludo, catur Jawa SOS, congklak, karambol, Damdas, TTS dll dipertandingkan 

Permainan tradisional ini di pertandingkan dalam ajang Porseni tradisional IKALIBELS JAKARTA yang di mulai pada jam 07:00 – 16.00 wib , sabtu 24 Agustus 2019 di Bellaterra Lifestyle Center Kelapa Gading Jakarta Utara.

Permainan ini  diikuti oleh 26 angkatan alumni Ikalibels Jakarta dan 23 sekolah alumni SLTA se DKI Jakarta. Hasilnya, angkatan 85 dan 87 sebagai juara umum I dan II antar angkatan Ikalibels Jakarta dan Alumni SMA 42 sebagai Juara Umum antar alumni SLTA se DKI Jakarta.

Kegiatan ini didukung oleh Bellaterra Lifestyle Center, PAPPRI Jakarta dan Sekitarnya, Yayasan Pendidikan Walang Jaya, ASJB Indonesia dan Jitera Kreasi Indonesia Group.

Dadang Tompro, Ketua Umum Ikalibels Jakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka kepedulian terhadap pelestarian budaya permainan tradisional Nusantara dan Pendidikan. “setiap kegiatan alumni berusaha lakukan kegiatan silaturahmi tapi juga silaturahmi ini punya dampak positif terhadap perkembangan zaman, artinya alumni bergerak dan harus tetap bermanfaat,”ujar Dadang.

Fahmi, alumni MAN 5, salah satu peserta antar SLTA se DKI Jakarta sangat senang kalau kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya dan berkembang bertambah permainan tradisional lainnya seperti Enggrang, demprak, galasin dll.

Kegiatan ini tercatat dengan rekor Reuni Pelajar Pertama dengan Lomba Permainan Tradisional di atas meja (dalam rangka peduli pelestarian budaya dan pendidikan). (agus/bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *