PENA 45 CIAMIS Gelar Silaturahmi Solusi Kesejahteraan Rakyat Ciamis & Indonesia

Ciamis, Berita Global – Relawan Prabowo Sandi Yang Tergabung di PENA’45 ( Pendopo Nusantara ) DPC Ciamis dalam Gerakan Koperasi KGN Ciamis 02 lakukan Silaturahmi di Kantor Koperasi KGN Ciamis 02 di Jln Jendral Sudirman no 331 Sindangrasa (Akaw Motor) Kab. Ciamis ( 7/02/19).

Menurut Arif Supriadi, S.Ag, Ketua Pena 45 Ciamis, silaturahmi ini dengan mensosialisasikan gerakan Koperasi KGN khususnya untuk KGN Ciamis 02, agar menjadi salah satu solusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ciamis khususnya dan Bangsa Indonesia umumnya untuk dapat bergabung di KGN disemua cabang kota dan kabupaten di seluruh Indonesia

” Dalam rangka mempersiapkan perekonomian yang maju bersama serta adil dan makmur bagi segenap putra putri Bangsa Indonesia. Maka Pena’45 selalu bersinergis dengan berbagai komponen yang berkompeten dibidangnya,” ujar arif.

Arif menambahkan bahwa silaturahmi ini diharapkan dengan bergabung di KGN semua kebutuhan sektor ekonomi antar anggota serta masyatakat dan pelaku ekonomi lainnya akan semakin sinergis dalam mengelola produksi, pemasaran, sampai permodalan melalui simpan pinjam.

“semuanya dikelola di KGN sehingga dapat memangkas distribusi dan kemudahan yg menjadikan harga-harga sembako menjadi semakin murah dan terjangkau oleh masyarakat Indonesia yg secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan termasuk keadilan ekonomi yg merata dan kemakmuran bangsa dan negara semakin kuat,” ujarnya.

Pena’45 Ciamis yang beralamat di Jl KH Ahmad Fadlil 2 Kampus 2 Darussalam Cijeungjing Ciamis sejak 14 Oktober 2018 telah hadir mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Sandi di Sekretariat BPN Jl. Bambu Apus kediaman Bpk Jendrl Purn Djoko Santoso.

Dalam perjalanannya telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya Bazar UMKM di Lingkungan Ciamis diantaranya di beberapa lokasi kegiatan Wisuda Kampus serta Malam pergantian tahun di Disparda Kab Ciamis dan Pengajian Masjid Agung Ciamis,penggalangan donasi tsunami selat sunda dalam rangkaian bazarnya serta aksi solidaritas Reuni 212 di Monas Jakarta.

Setelah dirasa cukup dikenal di masyarakat Ciamis, kemudian PENA’45 Ciamis membentuk Kepengurusan di Tingkat Kecamatan atau yg disebut PAC (Pengurus Anak Cabang) pd tgl 2 dan 3 Januari 2019. Dan melakukan Deklarasi Dukungan terhadap Prabowo Sandi tingkat Kab Ciamis pd tgl 4 Jan 2019 bertempat di RM Samara Binangkit Jl Raya Ciamis Banjar Pangandaran Gapura Kota Kec Cijeungjing Ciamis yg dihadiri juga oleh DPP dan DPD PENA’45 Diantaranya Dewan Pakar DPP PENA serta Sekjen DPP Bang Suryaman atau yg akrab dipanggil Bang Yaman.

Setelah terbentuk Kepengurusan Lengkap DPC PENA’45 Ciamis pada saat Deklarasi langsung dilantik oleh Dewan Pakar DPP PENA’45 yang juga sebagai Profesional dibidang tatakota,Doktor Jufri, Pena’45 Ciamis langsung bergerak.sebagai langkah awal penyebaran banner baliho spanduk sticker sebagai alat peraga kampanye (APK) diseantero Ciamis baik yang dilakukan langsung oleh pengurus DPC maupun PAC ditingkat Kecamatan dan desa.

Koordinasi yg dilakukan setiap saat baik di sekretariat maupun di grup WA Cukup membantu pengkkodinasian untuk Pemenangan Prabowo Sandi.

Kegiatan terbaru PENA’45 Ciamis setelah beberapa kali pertemuan dengan Tokoh Masyatakat Ciamis. Akhirnya PENA’45 Ciamis diberikan kepercayaan dalam kepengurusan Koperasi KGN Ciamis 02 untuk bersama-sama memajukan dan berkembang untuk mensosialisasikan Gerakan Koperasi di Indonesia khususnya melalui KGN yg bergerak secara Nasional hingga daetah sehingga perekonomian masyatakat dan bangsa serta negara menjadi kokoh dan mandiri demi terciptanya ekonomi yg adil dan makmur.

Kegiatan pun dilangsungkan dengan penuh semangat. Dimulai dengan Kata Sambutan dari Ketua KGN Ciamis 02. H.Kusnadi yg akrab dipanggil dg H Akaw dilanjut dg Presentasi apa itu KGN oleh Tenaga Ahli yg telah dibina KGN Pusat serta dilanjut dg Pembentukan dan Pembacaan Keputusan Kepengurusan Tingkat Ciamis.

Setelah pembacaan keputusan kpgrs KGN Ciamis 02, acara dilanjukan dengan sambutan dan ucapan Selamat yg disampaikan oleh  Bachtiar selain sebagai Pengurus Pusat Gerindra yang juga terdaftar di KPU sebagai Caleg Dapil X no urut 3.

Dalam sambutannya, Bachtiar mendukung agar masyarakat ikut serta di gerakan perekonomian koperasi KGN Ciamis 02 khususnya dan KGN di seluruh wilayah Indonesia karena gerakan Koperasi KGN telah memenuhi segala peraturan perundang-undangan dan aturan yg berlaku di Indonesia.

Ia berharap kedepannya,KGN dapat terbentuk kepengurusannya sampai tingkat Desa atau yang dikenal dengan KUD yg akan diaktifkan kembali sejalan dgn Kepemimpinan Nasional yg baru di thn 2019 ini.

Setelah mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi KGN Ciamis 02 dilanjut dengan ramah tamah dan audiensi antara Pengurus KGN Ciamis 02 dengan Pengurus PENA’45 Ciamis dan dilakukanlah beberapa kerjasama diantaranya  Anggota PENA’45 mendaftarkan diri di KGN di Jl Jendral Sudirman (Akaw Motor) sebagai bentuk partisipasi perjuangan ekonomi & sosial yang lebih baik kedepannya.

Kemudian, Anggota Pena’45 Ciamis diberikan keleluasaan dalam kegiatan HPKC dan Bazar CFD di lingkungan Area BMX Venue Cigembor Ciamis.

Beberapa peluang usaha dari jual beli mobil hingga sektor Agrobisnis pertanian perikanan peternakan ayam petelur hingga usaha kreatif lainnya.

Disamping itu, dalam 12 bulan keanggitaan koperasi KGN, Anggota Pena’45 Ciamis yang telah mendaftarkan diri di KGN akan mendapat pinjaman modal mulai 5 juta hingga ratusan juta tanpa agunan.

“Bayangkan sungguh luar biasa. Segeralah daftarkan diri untuk mendaftar di kota masing2 untuk menjadi Anggota KGN,” pungkas Arif.

( ivan/bg )

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *