Pasca Putusan MK, DPP IPI Mengajak Masyarakat Bersatu Membangun Bangsa

Jakarta, Berita Global – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan pasangan Prabowo-Sandi, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) memberikan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin yang telah memenangkan kontestasi politik untuk memimpin Indonesia 5 tahun kedepan secarah Incrah.

“Selamat kepada pasangan Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin yang telah memenangkan Pemilhan Presiden secara Incrah pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memimpin Indonesia 5 tahun kedepan,”  ujar Zaini Ahmad, Ketua Umum DPP IPI, dalam keterangan persnya, di jakarta, Jumat (28/7).

Pengasuh Ponpes Al-Ikhlas, Pasuruan, Jawa Timur itu mengatakan bahwa kemenangan Jokowi-Amin ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Kedua belah pihak harus bisa menerima dengan lapang dada.

“kalah harus legowo, menang jangan jumawa,” tutur kiyai yang biasa disapa Gus Zaini.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan membangun bangsa secara bersama-sama. tidak ada lagi istilah kubu 01 dan 02, tetapi yang ada hanyalah persatuan Indonesia.

“Mari kita bersatu kembali dan saling menguatkan satu sama lain demi bangsa dan negara, kita tinggalkan perbedaan politik demi persatuan Indonesia,” imbaunya.

Selain itu, Gus Zaini juga mengingatkan bahwa kemenangan Jokowi-Amin bukan hanya kemenangan untuk pendukungnya saja, tetapi kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

“mari bergandengan tangan. Yakin lah bangsa ini akan besar dan kuat jika kita semua bergandengan tangan satu sama lain,” tutupnya ( upi/bgc )

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *