Hafiz Nuraldin Benjamin, S.KOM : Caleg Muda Partai Berkarya di Dapil Provinsi Bangka Belitung Nomor Urut 2

Saat nya Milenal Berkarya. Hafiz Nuraldin Benjamin, S.KOM  Caleg DPR RI Provinsi Bangka Belitung Nomor Urut 2 dari Partai Berkarya, yang memberanikan diri untuk berbuat kemajuan Bangka Belitung untuk lima tahun kedepan.
Keinginannya untuk membantu membangun kampung halaman orang tuanya yakni ayahanda di Bangka Belitung, Akhirnya Hafiz mulai mencoba ikut mendaftar sebagai Caleg DPR RI Provinsi Bangka Belitung. Putra dari Benjamin Ishak, MRP dan Dani B. Soedjalmo, MLA.

Partai Berkarya yang didirikan oleh putra kedua dari Presiden RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto siap menghadapi tahun politik pada 2019. Di Daerah Pemilihan (Dapil)  Bangka Belitung , Partai Berkarya telah menyiapkan caleg andalannya untuk merebut kursi anggota legislatif DPR RI Provinsi Bangka Belitung. Dia adalah  Hafiz Nuraldin Benjamin, S.KOM 

Pria yang sekarang masih melanjutkan kuliah S2 nya di Indonesia Banking School berprofesi sebagai salah satu karyawan di Taman Buah Mekarsari  ini bakal bertarung memperebutkan suara di 7 dapil yaitu Bangka Induk, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur, Kota Pangkal Pinang.

Hafiz mengatakan,” dia mencoba berpolitik setelah dia bekerja di Taman Buah Mekarsari ini  walaupun  pengalaman organisasi baru di mulai setahun belakangan ini,  tapi pandangan kedepan sudah ada dan membangkitkan semangat saya untuk berpolitik “

Yang akan kami sosialisasikan yaitu pembibitan melon adalah salah satu program untuk membangkitkan pertanian yakni dengan memberikan bibit melon unggulan Taman Buah Mekarsari (golden melon) tersebut diharapkan dapat menjadi produk percontohan untuk daerah sekitar yang hanya membutuhkan waktu 65 hari masa panen dan hasil nya bisa dinikmati serta di manfaatkan oleh warga.
Dan tentunya saya di bantu dengan tim sukses saya disana dengan membangun posko kemenangan.

“Menurut Hafiz kerja sekarang bukan kerja nanti, apalagi janji karna kami partai berkarya bukan sekedar umbar janji”

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, alumni S1 Universitas Paramadina ini yakin bisa meraih suara dari masyarakat. “Saya  pendatang baru di pentas politik. Sekarang rakyat sudah pandai dan berpikir caleg mana yang terbaik untuk mereka,” ujar Hafiz, Jumat (16/11).
Suami dari Nabila H. Barayani, S. Ikom ini mengaku, selain mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya juga masyarakat  memintanya untuk maju mencalonkan diri. “Keluarga itu sebagai motivasi awal bergerak bersama konstituen,” ucap ayah satu anak ini.

Sebagai kaum muda penerus bangsa, Hafiz banyak mendengar dan melihat apa yang menjadi aspirasi warga di sekitarnya.

“Banyak nya para pemilih yang tidak memilih alias golput, akhirnya saya mengajak mereka untuk memakai suara nya, diajak melihat politik dengan cara yang Fun dan saya sosialisasi langsung ke masyarakat. Untuk Mereka warga, rata-rata mengeluhkan para wakil rakyat itu jika sudah terpilih sudah melupakan konstituennya. Karakter saya tidak begitu. Saya ini komitmen dan berkualitas. Saya akan menepati komitmen ini. Saya mengutamakan aspirasi masyarakat “

Hafiz ini terketuk untuk maju menjadi Caleg DPR RI Bangka Belitung  karena kondisi bangsa ini yang belum bisa menyampaikan aspirasi yang di inginkan masyarakat.
“dan saya akan menghilangkan asumsi rakyat kalau politik dikit-dikit uang, saya akan ubah dan buktikan pemikiran mereka yang salah itu di kampanye dan program saya jika terpilih nanti,”.

Dia juga menyoroti pembangunan yang dilakukan pemerintah tanpa pedoman perencanaan yang matang. “Berbeda dengan dulu yang ada  Repelita (Rencana Pembangunan Lima Tahun) dan GBHN (Garis-Garis Besar Haluan Negara),” lanjutnya.

Hafiz ingin mengajak masyarakat dan tokoh-tokoh parpol agar berpolitik dengan santun dan beretika. Dengan demikian, moral dan mental bangsa bisa terus membaik. “Saya ingin mengajak berpolitik dengan cara yang santun. Menghargai dan menghormati orang lain, tidak saling memfitnah. Mari memperbaiki diri mulai dari diri sendiri dengan tidak menghujat dan menjelekkan orang lain,” harapnya.

Dia juga mengajak masyarakat dan tokoh politik untuk menyuarakan kebenaran dan realita yang ada. Selain itu juga memecahkan permasalahan dengan solusi yang tepat. Hafiz terjun kedunia politik ini karna ingin hidupnya di isi dengan hal yang bermanfaat untuk orang lain. “Di dapil ini maka kami ingin memberikan pemahaman berpolitik yang santun. Bagaimanapun juga yang kurang baik nanti akan terseleksi alam dan muncul bibit baru yang berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” paparnya  

Harapan kedepan nya andai program kerja saya nanti dapat di terima di warga Bangka Belitung ini jadi bisa memajukan Bangka Belitung lebih baik lagi kedepannya tutup Hafiz.

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *