DPC IPI Situbondo Menggelar Rakor dan Silaturahmi Dalam Rangka Membangun Sinergitas IPI Se-Situbondo

Dewan Pengurus Cabang Ikatan Pesantren Indonesia Situbondo (DPC IPI Situbondo) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Silaturahmi dalam rangka membangun sinergitas IPI Se-Situbondo. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua Umum DPP IPI, KH. Zaini Ahmad SRK, Aggota DPR RI Ir H Nadyim Khan,  Ketua MUI Kabupaten Situbondo, KH Sjaiful Muhyi, Ketua DMI kabupaten situbondo, KHR Faqih Ghofron, Wakapolres Situbondo, dan
Wakil Ketua DPRD, Zeiniye Situbondo

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP IPI, KH. Zaini Ahmad SRK mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan RAKOR IPI dan silaturrahmi ini bisa berjalan lancar,” ungkapnya di Situbondo, Jawa Timur, Minggu (16/12).

Ia juga mengintruksikan agar jajaran DPC IPI Kabupaten situbondo bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam meningkatkan peran Pondok Pesantren di situbondo guna mencetak santri-santri yang berAkhlaq serta handal dalam dunia global.

“Saya juga berharap agar IPI Situbondo dapat membangun sinergitas dengan semua pihak dalam rangka Harakah Dunniawiyah lil ukhrowiyah, gerakan ekonomi untuk ibadah kita meningkatkan peran Pondok Pesantren di situbondo sehingga bisa mencetak santri-santri yang berAkhlaq serta handal dalam dunia global seperti saat ini,” pintanya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Ketua MUI Kabupaten Situbondo, KH Sjaiful Muhyi juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya IPI dan ia berharap kedepan IPI menjadi pelopor gerakan-gerakan kemajuan pondok pesantren seperti yg pernah dilakukan pejuang KH Hasyim As’ari ,KH Ahmad Dahlan, KH As’ad Syamsul Arifin dan ulama yang lain mulai dari sebelum kemerdekaan sampai kemerdekaan Indonesia.

“Saya bersyukur dengan adanya IPI dan ini menjadi harapan bagi pondok Pesantren untuk bisa maju dan berkembang. Kita doakan IPI menjadi pelopor gerakan-gerakan kemajuan pondok pesantren seperti yg pernah dilakukan pejuang KH Hasyim As’ari , KH As’ad Syamsul Arifin dan ulama yang lain mulai dari sebelum kemerdekaan sampai kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *