Anak Indonesia Bernyanyi di Taman Mini Indonesia Indah

Jakarta, Berita global – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI) melalui Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Menyelenggarakan Grand Final lomba suara anak indonesia 2018 “Anak Indonesia Bernyanyi”, di Gedung Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pada Minggu (25/11/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI) Prof.Dr. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA. Deputi Tumbuh Kembang Anak, Lenny N Rosalin, SE, M. Sc, M. Fin, Dewan Juri Grand Final, Bens Leo, Lenny N Rosalin, Ucie Nurul, Dian HP, Purwakarta, Musik Hana Midori, dan Anak-anak Sekolah Sejabodetabek.

Kata Sambutan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Prof.Dr. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA, Kita rindu hadirnya kembali lagu lagu Anak yang tepat untuk jiwa anak. Seperti kondisi di mana karya lagu Pak Kasur. Ibu Sud dan lain – lain yang menguasai ruang dengar kita. Keberagaman budaya indonesia dimana terdapat jutaan anak. Ini butuh perhatian khusus kita tidak ingin anak kehilangan identitas karena mendengarkan lagu yang tidak diperuntukkan bagi mereka. Dulu. banyak lagu anak yang diputarkan lewat televisi maupun radio. Sekarang Lagu Anak-Anak hampir tidak ada. Diharapkan Penyelenggaraan Lomba Suara Anak Indonesia 2018 dapat menjaring kembali Penyanyi Anak sekaligus Pencipta Lagu Anak dan menyebarluaskan lagu hasil lomba ke seluruh anak di Indonesia.

Lanjutnya, “Semoga bisa lahir banyak lagu yang sesuai dengan perkembangan anak dan para peserta penyanyi harus bisa tampil secara natural sesuai usia anak-anak”.

Kata Sambutan, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Lenny N Rosalin, SE, M.Sc,M.Fin,
“Siapa kita? Anak Indonesia!
Anak Indonesia. Luar Biasa “

Lomba Suara Anak Indonesia 2018 dimaksudkan untuk menghidupkan atau membangkitkan kembali penyanyi anak. pencipta lagu anak. permainan tradisional anak. dalang anak. penyair anak. penari tradisional anak. dan semua yang terkait dengan anak – anak Indonesia yang pada saat ini berjumlah kurang lebih 87 juta anak.
Jadi siapapun mereka yang berusia dibawah 18 tahun. harus mendapatkan hak anak secara hak konvensi hak anak Internasional. jadi semua kita lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi anak Indonesia. agar dimasa depan mereka menjadi generasi yang hebat. yang cerdas. sehat dan berkualitas. yang salah satunya melalui Lomba Suara Anak Indonesia 2018 “,tutupnya.(akbar/bg)

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *