Disatroni Brigadir Hitam Di HUT ke47-nya, Hisar Tambunan Didukung Teman Alumni SMA 15

Jakarta, BeritaGlobal.com – Di momen Spesial Hari Ulang Tahun yang ke-47, Hisar Tambunan yang berprofesi sebagai Pengacara dan tergabung dalam Advokat Cinta Tanah Air ( ACTA ) disatroni sekitar 100 orang dari Brigadir hitam di acara Ultah Hisar yang diselenggarakan di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu ( 24 /11/18 )

Brigadir hitam adalah sekumpulan masyarakat pendukung Hisar yang berasal dari 4 kelurahan dari Kecamatan Jatinegara yakni kampung melayu, bali mester, kebon pala, rawabunga, Jakarta Timur.

” kita kesini dengan hati nurani karena kita mendukung dan bekerjasama dengan bang Hisar dalam mengubah dan memperjuangkan masyarakat bawah agar lebih baik,”  kata irwan, salah satu anggota Brigadir hitam

Karena menurutnya, lanjut  irwan,sorang Hisar Tambunan adalah seorang yang patut diperjuangkan karena intelektual dan wawasan yang luas.

Selain Brigadir Hitam, ada lagi teman sekaligus pendukungnya yang hadir dalam HuT Caleg berkepala plontos itu.

Eva salah satunya, teman Hisar sewaktu masih duduk di bangku SMA 15, Ia bersama teman-temannya juga turut hadir dalam perayaan HUT Hisar karena menurutnya Hisar adalah sosok yang akrab dengan teman-temannya dan tegas dalam mengambil sikap. 

” Bang Hisar juga Nasionalis banget,  tanpa mengenal perbedaan RAS, banyak yang dari kristen, muslim dan agama lainnya.  orangnya punya prinsip , integritasnya itu ada, jadi, walaupun berteman dia tahu batasannya, leadershipnya juga ada. dan dia memang interes ya. persatuan dan kesatuan NKRI emang dia prioritaskan, ” tutur Eva.

Selain itu, eva juga menambahkan bahwa sosok Hisar juga seorang yang lucu, suka humoris,”  tetapi dia ada suka jaim-jaim juga. cuma asiklah. Kalo sama  teman loyal, tapi klo teman sudah gak benar dia tegas,.Klo orangnya gak suka dengan yang lain dia akan tunjukkin. Orangnya gak berpura-puralah.tidak manis didepan dan busuk dibelakang,klo renuian, ada acara sekolah dia pasti ikut aktif” ujar eva sambil tersenyum.

Eva berharap, bertambahnya usia Hisar tambunan kedepannya dapat berjalan  sukses dan dapat terpilih sebagai wakil rakyat dari partai gerindera, yakni untuk dapil dki jakarta,”Semoga tuhan memberkati bang hisar dan benar-benar tulus untuk memajukan bangsa dan negeri mempersatukan NKRI,” tuturnya.

Eva juga berharap kepada semua teman Alumni SMA 15 dapat mendukung Hisar mengantarkannya ke Kursi DPRD itu.”Semoga teman-teman SMA 15 dari lintas angkatanpun bersatu untuk mendukung bang hisar biar terpilih menjadi wakil rakyat.

Sementara, Hisar Tambunan yang senang ditemani istrinya dalam acara spesialnya itu sempat di wawancarai BeritaGlobal setelah sesi potong nasi tumpeng  dan memberi sambutan kepada hang hadir di acara itu.

Ia terharu dengan pendukung dan teman-temannya bisa hadir yang diharapkan  akan semakin solid daalm perjuangannya. ” saling mengetahui dimana kekuatan, dimana kelemahan gelembung – gelembung suara saya, itu harapan saya, semoga apa yang kita cita-citakan bisa terkabul ya. bisa tercapai kita harapkan di tahun 2019,” harap hisar.

Hisar Tambunan,SH terdaftar di KPU sebagai Calon Legislatif ( Caleg ) dari Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta dengan Norut 2 meliputi wilayah ( Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara, dan Kramat Jati ).

Hisar juga pernah berprofesi Atlet Karateka pada tahun 1998.

Sekilas Tentang Hisar Tambunan

Hisar Tambunan lahir di Jakarta, pada 20 November 1971. Menyelesaikan pendidikan Diploma Fakultas Sastra Jurusan Bahasa Inggris dari Universitas Indonesia (UI) pada tahun 1995 dan pendidikan S-1 di bidang Hukum Jurusan Fakultas Hukum dari Universitas Trisakti pada tahun 1997. Meraih gelar Magister Hukum dari Universitas Jayabaya pada tahun 2000.

Pada tahun 1990, Hisar menamatkan pendidikan sekolah menengah atas di SMAN 15 Jakarta Utara. Dari SMPN 30 Jakarta Utara, ia lulus tahun 1987 dan tahun 1984 lulus dari SDN 01 Jakarta Utara.  

Pengalamannya di bidang organisasi sangat banyak seperti Kepala Departemen Hukum Tata Negara di DPP Partai Gerindra; Ketua Dewan Penasehat di Advokat Cinta Tanah Air (ACTA); Wakil Ketua Umum di Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya; Ketua Bidang Advokasi di Organisasi Sayap (Orsap) Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA); Bidang Konsultasi Hukum di Perkumpulan Marga Tambunan Lumban Pea Se-Jabodetabek.

Riwayat pekerjaan yaitu menjadi tenaga pengajar (Dosen) di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Sekretaris (STADS ASMI Kampus Ungu pada 1997 sampai 2003; Asisten Lawyer di Kantor Hukum Sahala Siahaan, SH dan Rekan pada 1997 sampai 1998; Advokat di Law Office of J  Edwin Manurung, SH & Partners selama setahun; Advokat di Law Office of Alfonso Napitupulu, SH & Associates pada 1999-2000; serta menjadi Law Offices of Remy & Darus pada 2001 sampai 2008; Dosen pada Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular pada 2008-2009.

Saat ini ia fokus di Managing Partner pada Law Office of Hisar Tambunan, SH., MH & Partners miliknya yang ia dirikan sejak 2008 sampai sekarang. Hisar menikah dengan Wahyu K. Br. Sitepu dan dikarunia tiga orang anak yaitu Anju Gerald Tambunan, Anakta Raffaell Tambunan dan Theresia Catherine Tambunan. 

” Semua yang ada disini teman – teman dekat, teman – teman baik semua. itu hanya perwakilan lah secara simbolis bahwa saya sangat sayang sama mereka itu,” tutupnya. ( ivan / bg )

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *