Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Menghadiri pemakaman Habib Abdurrahman di Kwitang Jakpus

Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghadiri pemakaman Habib Abdurrahman di Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (16/1).

.Anies juga menyampaikan dirinya takziah bersama Sandiaga pada Senin (15/1) malam. 

“Saya baru selesai menghadiri pemakaman Habib Abdurrahman,” ujarnya, Selasa (16/1).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan Habib Abdurrahman merupakan guru yang memiliki ribuan murid. Hal itu terlihat dari banyaknya pelayat yang datang.

“Kita semua merasa kehilangan. Habib Abdurrahman adalah seorang yang muridnya beribu-ribu orang jumlahnya. Tadi malam saja, dalam hitungan jam sudah begitu banyak orang yang hadir di sini untuk memberikan doa, mengungkapkan rasa duka,” ujar Anies seusai pemakaman.

Ia mengaku sangat kehilangan sosok Habib Abdurrahman sebagai ulama yang memiliki banyak murid. Hal tersebut dapat dilihat saat di rumah duka serta pemakaman berlangsung.

“Semalam dalam hitungan jam sudah banyak orang yang hadir di sini untuk memberikan doa, mengungkapkan rasa duka,” paparnya.

Di tempat yang sama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menuturkan Habib Abdurrahman merupakan inspirasi bagi umat Islam di Jakarta. Sandiaga mengaku kehilangan atas wafatnya Habib Abdurrahman.

“Beliau dikenal kelembutannya, dan juga kepemimpinannya bukan hanya untuk masyarakat Kwitang, Jakarta, tapi seluruh Indonesia,” tutup Sandiaga.(dbs)

Foto : Istimewa

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *