Ibu Walkot Tangerang : Menjadi Indonesia Sehat di Mulai Dari Keluarga

Tangerang, BeritaGlobal.Com – Tim penggerak PKK bertujuan memberdayakan keluarga yakni untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, dengan berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Posyandu mawar yang terletak di jl komplek paninggilan permai Rt 04 Rw 04 kelurahan parung serab kecamatan Ciledug kota tangerang mendapatkan pembinaan penyuluhan kesehatan dari istri walikota tangerang ibu Hj.Aini suci arief r. Wismansyah sebagai ketua Tim penggerak PKK kota tangerang selasa (23/7).

Hadir dalam acara itu Bapak camat Ciledug H.syarifudin, beserta ibu camat, sekaligus membuka acara Pembinaan tim penggerak PKK tingkat kecamatan ciledug, Lurah Parung Serab Bapak Ahmad Tribuana, ibu Lurah se-kecamatan ciledug, Hj.Lisda Handayani (ketua tim penggerak pkk kecamatan Ciledug) dan Ketua Pkk Pokja 2 kota tangerang ibu Yayat Sugiarti.

Menurut Ibu Aini  ( panggilan akrab ibu walikota), acara ini adalah kegiatan pembinaan kesehatan keluarga program kerja PKK dengan dinas BP3 P2KP, PKK itu adalah mitra kerja pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sehat untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui paradigma sehat muatan pelayanan sehat dan jaminan kesehatan nasional.

“Untuk menjadi Indonesia sehat kita harus mulai dari lini yang paling kecil yaitu keluarga. yang paling kecil lagi adalah ibu, Ìbunya sehat pasti bisa mengurus keluarganya tapi bila ibunya sakit keluarganya bisa ga ke urus,”jelas Aini.

Sewmentara, lanjut Aini, Wanita adalah motor dari dalam keluarga, pelita dalam rumah tangga, seorang ibu harus  mampu membentuk dan mengarahkan selera makan anak nya.

Dari 12 indikator keluarga sehat Ibu Aini menambahkan satu yaitu ibu-ibu kembali kedapur untuk memasak karna dijaman sekarang banyak ibu ibu melakukan kegiatan memasaknya lewat gadget, tinggal tekan tombol datang makanan yang kita mau.

Selain itu, Nita, ketua posyandu Mawar Rw 04 berharap dengan  pembinaan kesehatan ini bisa membuat warganya lebih hidup sehat sesuai arahan Ibu walikota, camat. bagaimana membina lingkungan sehat warga sehat anak sehat dengan masakan ibu sendiri.(gr/bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *