Usia 51, Agung Hercules Meninggal. Ini 5 Makanan Penyebab Kanker

Jakarta, BeritaGlobal.Com-Komedian Agung Hercules Meninggal dunia akibat kanker otak, pada hari kamis 1 agustus 2019 sekitar pukul 16:00wib.

Pria yang akrab dengan Michrofone barbel ini berpulang di usianya yang ke 51 tahun.

Kanker, termasuk penyakit yang ditakuti, karena bisa beresiko fatal atau menimbulkan kecacatan. Meski penyuluh kanker otak belum diketahui secara pasti, tetap[I pencegahan layak untuk dilakukan. Yakni dengan mengurangi makanan yang bisa memperbesart resiko timbuilnya kanker termasuk kanker otak.

Barikut daftar yang perlu diperhatikan dan dikurangi asupannya.

  1. Makanan dan minuman berpemanis

Riset terbaru menemukan, gula bisa memberikan makanan untuk pertumbuhan. Konsumsi gula berlebih pada sel kanker bisa mengakibatkan lingkaran setan pada  kelanjutan perkembangan dan pertumbuhan kanker. Kata ahli biologi molekuler asal belgia. Pemanis disebut disini pemanis buatan.

     2.Daging Olahan

Mengutip dari Cancer Center. Mengutip dari 50 Gram olahan setiap hari bisa meningkatkan resiko kanker Kolen, christar Kwonoladge’ ahli gizi di atlanta untuk mengkonsumsi dagingyang diawetkan tanpa  mitrad.

     3. Olahan serba dibakar

BAhan pangan yang diolah dengan suhu tinggi atau melewati proses pembakaran, bisa berubah menjadi pemicu bahan pemicu kanker. Saat bahan pangan dibakar, timbul  zat casinogic yang disebut sebagai polisiclic aromatic hidro karbon.

  1. Alkohol

Konsumsi alcohol secara regular bisa mengarah kepada timbulnya kanker. Deret kanker yang perlu diwaspadai mengkonsumsi alcohol antara lain adalah kanker tenggorokkan, kanker hati, kanker payudara dan kanker usus besar.

  1. Produk makanan yang terkontaminasi pestisida. Paparan xat kimia tak pelak menimbuilkan resiko kanker. Sayuran dan buah-buahan yang terkontaminasi pestisida bisa menjadi makanan pemicu kanker otak. Oleh karena itu, perlu memperhatikan asal buah dan sayuran sebelum dikonsumsi. Selain itu, pastikan sayur dsan buah dikonsumsi dalam kondisi yang bersih. (red/bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *