Mewujudkan Lansia yang aktif, mandiri, dan produkif, CSR PT Astra Daihatsu Motor Gelar Pemeriksaan Tulang Gratis di RW 02, Papanggo

 

Jakarta, Berita Global – Mendukung Program Pemerintah menjudkan Lansia yang akif, mandiri, dan produkif, CSR PT Astra Daihatsu Motor menggelar Pemeriksaan Tulang Gratis bagi Lansia di RW 02, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara ( 26/01/19 ).

Kegiatan ini dibuka oleh Syamsul Huda,Camat Tanjung Priok dengan simbolik minum susu bersama sekaligus sebagai kampanye gerakan minum susu untuk menjaga kesehatan tulang sejak dini.

Menurut Ketua Rw 02, Amaludin, karena keterbatasan quota, peserta yang semula direncanakan 1 RT untuk 15 orang lansia, menjadi1 RT untuk 7 orang.”maka, keseluruhannya 105 orang,” kata Amal.

” tahapan pertama senam pagi bersama, senam sehat, kemudian penyuluhan kemudian pemeriksaan dan konsultasi.
Memang ini sudah ada program di RW 0 2 untuk kesehatan Lansia di RW 02,” jelas pria berkacamata ini.

r

Sementara, menurut Haryanto N.H , General Affair Division head mengatakan kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan perhatian, mengetahui kondisi kesehatan tulang terkini lebih kepada para lansia.

“Selaras dengan pilar sehat Bersama Daihatsu, Rangkaian kegiatan yang diawali oleh senam sehat ini dilakukan agar dapat memberikan bekal pencegahan dan penanganan lebih baik bagi para lansia temadap penyakit Osteoporosis, ujar Haryanto.

Hal ini, lanjutnya, karena diketahui bahwa 2 dari 5 orang di Indonesia rentan terkena penyakit tersebut.

Bekerjasama dengan Kalbe, dilakukan pula Seminar Edukasi Kesehatan yang bersarma-sama mengajak para lansia di RW 02 Papanggo, RW 04 & 08 Sungai Bambu
yang hampir mencapai 500 orang untuk Rajin berolahraga dan beraktiftas yang positif.

Acara yang diadakan hari ini merupakan bukti kepedulian dan komitmen kami
terhadap kesehatan masyarakat.

” Kami sadar bahwa kesehatan adalah modal dasar bagi setiap individu, tidak hanya bagi para balita dan anak-anak, tetapi juga bagi para Lansia” tutur Haryanto.

“Daihatsu berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kesehatan masyarakat meningkat dan tentunya menjolín silaturahmi yang baik untuk menunjang kelangsungan
bisnis perusahaan,” tambahnya ( ivan/bg )

 

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *