BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Tangerang Gandeng UMKM

Tangerang, Berita Global – BPJS ketenagakerjaan Kota Tangerang mengadakan sosialisasi terhadap UMKM ( Usaha Kecil Menengah) se-Kota Tangerang dengan tema Penguatan UMKM bersama BPJS Ketenagakerjaan.

Sosialisasi diadakan di Gedung Cisadane pada hari jumat (28/6).

Katrin, Kabid UMKM dalam sambutannya mengapresiasi BPJS ketenaga kerjaan merangkul UMKM sehingga para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dapat menjadi nasabah BPJS ketenaga kerjaan.

Katrin berharap, BPJS ketenaga kerjaan dapat mensosialisasikan program BPJS ketenaga kerjaan sehingga para pelaku UKM yang jumlahnya lebih dari 11 ribu se kota tangerang dapat memahami program yang disosialisasikan oleh BPJS ketenagakerjaan.

Sementara, Hasan Fahmi, kepala cabang BPJS Ketenaga Kerjaan kota tangerang, dalam sambutannya mengatakan bahwa Sosialisasi ini seiring dengan misi BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kepesertaan jaminan sosial, bagi pelaku UMKM dan pekerja sektor informal di Kota Tangerang.

“Acara sosialisasi ini sangat penting bagi pelaku UKM dan UMKM dalam menjalankan usahanya,” ujar Hasan Fahmi.

Menurutnya, Apabila  sewaktu-waktu pelaku usaha mengalami kecelakaan kerja
dalam melakukan aktivitas pekerjaan, maka tidak akan lepas dari resiko kecelakaan. Apabila mendapatkan kecelakaan, akan mempengaruhi penghasilan atau bahkan menghilangkan penghasilannya. maka, hal tersebut dapat diatasi oleh Jaminan Sosial ini.

Oleh karena itu, Hasan fahmi menginginkan UMKM di Kota tangerang memiliki kemampuan yang mumpuni dalam melakukan persaingan usaha di Era digital saat ini.

“Kami melakukan sosialisasi yang lebih intim, terjun ke lapangan dan lebih menggali keinginan masyarakat calon peserta di seluruh lapisan dalam mendapatkan jaminan perlindungan bagi pekerja formal dan informal, termasuk para pelaku UKM.

Diakuinya, tak mudah untuk mengajak setiap orang terdaftar jaminan sosial. tentu, sebagai langkah awal, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada seluruh pelaku UKM se-Kota Tangerang dengan memberikan pemahaman dasar pengenai program yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Hasan Fahmi menyadari bahwa perlindungan kepada pelaku UKM sangatlah penting. karena, mereka masuk dalam sektor non formal, tidak memiliki jam kerja yang jelas, serta resiko pekerjaan yang juga sangat tinggi.

 “perlindungan kepada pedagang selama ini masih terlupakan. oleh karna itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran para pedagang dan masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan (red/gr/bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *