Nunung Terjerat Kasus Narkoba, Dukungan Moral Hadir Dari Sahabat Komedinya

Jakarta, BeritaGlobal.Com – Para sahabat komedian Nunung yang tergabung dalam grup lawak Srimulat ikut memberikan dukungan moral atas kasus narkoba yang menjeratnya.
 
Tessy, Tarzan, dan Polo bersama Generasi Peduli Anti Narkoba ikut memberikan semangat kepada Nunung yang ditangkap tadi malam di kawasan Tebet, Jakarta Selatan bersama suaminya, Iyan Sambiran.
 
Menurut Ketua Umum Generasi Peduli Anti NarkobaSiswandi menjelaskan,   bersama para sahabat akan memberikan bantuan hukum untuk Nunung. Pihaknya meminta penyidik bersikap proporsional selama penyidikan berjalan.
 
“Ini musibah. Kami akan membantu Nunung dengan upaya hukum,” tegasnya dalam konferensi pers, Sabtu (20/7).
 
Menurut Siswandi, berdasarkan temuan polisi berupa barang bukti 0,36 gram sabu serta pengakuan Nunung yang sudah 5 bulan mengonsumsi sabu, Nunung sebetulnya juga korban yang sudah selayaknya direhabilitasi.
 
“Kalau Nunung ditempatkan di penjara, malah akan menjadi-jadi. Narkoba itu bikin orang jadi pesakitan, artinya ya harus rehabilitasi. Di rehab saja belum tentu sembuh, apalagi nggak direhab,” tegas Siswandi.
 
Sementara, Rekan komedian Nunung, Tessy mengaku sangat prihatin dengan kasus yang menimpa sahabatnya itu. Tessy yang juga sempat terjerat kasus narkoba beberapa tahun lalu, mengaku tak melihat sikap perubahan Nunung dan tak menyangka Nunung ternyata seorang pemakai narkoba.
 
“Saya ketemu Nunung sebulan penuh pas puasa, sama sekali saya nggak lihat Nunung pakai. Biasa-biasa saja. Dengan kejadian ini saya kaget, masa iya sih. Mudah-mudahan ini terakhir untuk teman-teman, jangan terulang lagi,” papar Tessy.
 
Sebagai sosok yang pernah ikut tersandung, Tessy juga selalu menginspirasi teman-temannya untuk menjauhi narkoba. Tessy seperti melihat kilas balik dirinya sendiri saat melihat kondisi Nunung.
“Saya inget pas kejadian itu, nelangsa itu, nggak bisa ngomong apa-apa. Apa yang dirasakan Nunung itu seperti yang saya rasakan waktu itu,” tutup Tessy. (red/bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *