Qurban di Polda Metro Jaya : Berqurban Untuk Orang Yang Membutuhkan Kita

Jakarta, BeritaGlobal.Com – Polda Metro Jaya mengurbankan sapi dan kambing tahun ini. Selain mengurbankan, Polda Metro Jaya juga menggelar penyembelihan hewan kurban tersebut. 

Menurut AKBP Jajang Hasan Basri, ketua panitia qurban, untuk hewan kurban tahun ini di Polda Metro Jaya ada 67 ekor sapi dan 49 ekor kambing.

“karena kita setiap tahun melaksanakan sesuai dengan perintah mabes polri  bahwa seluruh polda harus melaksanakan. Khusus di Polda metro tahun ini yang sudah dilakukan ceremony serah terima penyaluran hewan qurban, ” kata jajang ketika ditemui di lapangan Polda metro Jaya dalam prosesi pemotongan hewan qurban (11/08/19).

Hasan basri menjelaskan bahwa kurban atas nama bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono secara pribadi, dengan keluarga. kemudian, daging qurban di salurkan kepada yang berhak.

Selain itu, Hasan menjelaskan bahwa Daging qurban juga dikirimkan kembali kepada panitia-panitia terkait dan penyaluran ke asrama polisi selama sapi masih ada.

” kemudian yang dipotong disini hanya 16 ekor sapi saja. karena tidak mungkin kita salurkan disitu semua.selebihnya, asrama polisi dan masyarakat yang melaksanakan pemotongan, ada yang dari yayasan, masjid termasuk tokoh-tokoh masyarakat yang memang mereka juga ikut menyalurkan,” terang jajang.

Selain dari Kapolda, Hasan basri juga menerangkan bahwa Pastisipan qurban juga ada yang berasal dari  pejabat utama polda metro dan dari masyarakat.

Sementara, untuk qurban tahun  ini, lanjutnya, Jumlah qurban sapi meningkat dimana di tahun 2018 hanya sekitar  60 ekor, di tahun ini 67 ekor “hanya kambing yang menurun. partisipan menambah juga Dari para pejabat secara personal mempercayakannya di kita,”paparnya.

Sesuai tema qurban tahun ini, di Polda Metro Jaya, dengan qurban tahun ini, apa yang menjadi pengorbanan itu adalah harus ada didalam jiwa kita semua.” dalam bekerjapun kalau di terjemahkan harus ada nilai – nilai itu. Jangan semata-mata harus ada upah. dikit-dikit ada upah.dikit-dikit ada upah. nilai juang dan pengorbanan itu yang harus di tingkatkan oleh kita,” tuturnya.

Disamping itu, jajang menambahkan, bahwa untuk meningkatkan rasa syukur adalah makna dari idul qurban.

“dengan salah satunya adalah rasa bersyukur kepada Allah SWT kepada apa yang kita miliki, kemudian kita harus mau berkorban demi orang banyak terutama orang – orang yang memang butuh perhatian dari kita, ” tandasnya.

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *