Penghuni Apartemen Berdialoq Bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Masalah Apartemen

 

Jakarta, Iman Satria Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Iman Satria dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berdialog dengan penghuni Kemang Vilage yang mengaku hampir 14 tahun belum pernah dilaksanakan AJB yang berujung dengan tidak terbitnya SHM unit dan juga permasalahan lainya.

Robert Salah satu penghuni mempertanyakan mengapa pemda DKI Jakarta membiarkan hal tersebut terjadi yang jelas=jelas telah merugikan hak-hak pemilik unit. Robert dan pemilik unit yang hadir pada acara dialog tersebut merasa memiliki harapan baru setelah sekian lama tak tahu harus melakukan apa untuk menegaskan status kepemilikannya.

” Kami berterima kasih atas bantuan pak Alex Subrata yang sudah mempertemukan kami dengan Wakil Gubernur dan Ketua Komisi di DPRD DKI Jakarta. Kami akan segera membuat resume permasalahan yang terjadi di apartemen kami, hambatan apa yang kami alami selama ini dan solusi apa yang kami harapkan dari PEMDA DKI Jakarta dan Komisi di DPRD DKI Jakarta, ” tutur Robert dalam keterangan persnya, Selasa (12/6/2018).

Sementara itu, Mantan Pembalap Nasional Alex Asmasoebrata yang sekarang aktif menjadi Ketua ASA Cente dengan kepedulian yang tinggi mencoba bantu warga penghuni beberapa apartemen/rusunami di Jakarta untuk berdialog dengan Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta sambil melakukan bukber di ASA Center,Jl. Cikajang 60, Jakarta-Selatan Senin 11 Juni 2018.

”Kami menggelar pertemuan dan dialog para penghuni dengan Wakil Gubernur dengan maksud untuk menjembatani dan mencari solusi atas kisruh yang terjadi di hampir semua apartemen, diantaranya: sulitnya membentuk RT/RW di lingkungan apartemen, biaya listrik, IPL, biaya parkir dan PBB yang tidak transparan dan terlalu besar nilainya yang sangat memberatkan para penghuni, dan yang paling pokok, hampir semua apartemen yang telah lama lunas tapi hingga saat ini belum diserahkan sertifikat strata title seperti yang dijanjian dari awal dan tercantum dalam surat perjanjian kontrak pembelian unit apartemen, hal ini harapan kami agar cepat selesai dan tidak berlarut-larut,” katanya dihadapan para awak media saat Preskon, di ASA centre, Senin (11/6/2018)

Dihadapan para pemilik unit apartemen tersebut baik Sandi maupun Iman satria berjanji setelah libur lebaran akan segera menindaklanjuti keluhan yang sudah disampaikan tadi.

“Kita akan selesaikan permasalahan ini dengan memfasilitasi dengan pengembang nantinya,”pungkasnya.(Snd/dbs)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *