Pengamanan 3 Pilar di Wihara Dharma Bhakti Berlangsung Kondusif

Jakarta – Berita Global – Pengamanan 3 Pilar di Wihara Dharma Bhakti  Glodok, Berlangsung Kondusif. Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek dan Danramil Taman Sari,Glodok, Jakarta Barat saat di wawancarai saat pengamanan di lokasi itu,malam ini,(04/02/19).

Tempat ini ramai oleh para pengunjung yang ingin melakukan ibadah hingga  pencari angpau.

” Kami TNI dengan pemerintah dan unsur Kepolisian ini adalah tiga pilar yang tidak bisa dipisahkan, sehingga keberadaan kami diwilayah ini tentunya sama – sama untuk melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap kegiatan imlek khususnya,'” kata Danramil TamanSari, Mayor Inf. Rohani.

Menurut Rohani, kegiatan tahunan ini sudah menjadi tradisi di taman sari yang begitu ramai dan antusiasnya yang ingin melaksanakan Tahun Baru Imlek ini dengan meriah,”  maka kami bersama bapak kapolsek selalu bersama ditengah – tengah masyarakat saudara,-saudara kita yang akan melaksanakan pergantian Tahun Baru Imlek,” pungkasnya.

Ia berharap untuk yang datang ke Vihara Klenteng untuk kita beri kesempatan ruang dan waktu bisa melaksanakan kegiatan pergantian tahun dengan penuh kegembiraaan.

Sementara, Kapolsek Taman Sari, AKBP Ruly menjelaskan bahwa untuk pengamanan di Dhama Bakti pihaknya menurunkan 50 personil, 50 personil Anggota TNI dan  15 personil dari unsur ” jadi total ada sekitar ada 115 personil,” ungkapnya.

Untuk personil lainnya, lanjut Ruly, personilnya yang lain disebar menepati tirik -titik lokasi kegiatan di masing – masing Wihara yang kurang lebih dari  17 Wihara yang  diberikan pengamanan.

“Kami dari unsur tiga pilar dari TNI POLRI dan kecamatan Taman Sari ini memberikan jaminan kepada masyarakat agar mereka bisa melaksanakan kegiatan di Wihara ini dengan aman dan nyaman sampai nanti dengan akhir kegiatan,” tegasnya.

Selama kegiatan berlangsung ia bersama pilar lainnya akan selalu menyediakan pengamanan,”Pengamanan untuk saat ini cukup kondusif, Kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin melaksanakan di wihara-wihara. Masyarakat yang keluar masuk juga keluar masuk dengan aman .

“Harapan, tentunya kita dari unsur pengamanan, pelaksanaaan ini bisa berjalan dengan lancar tidak ada kendala apa-apa. Lebih ini adalah keragaman dari indonesia sendiri sehingga dengan keragaman beragama ini merupakan corak yang warna yang positif untuk indonesia yang memiliki budaya mungkin kita bisa terapkan,” pungkas Ruly. ( ivan /bg ) 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *