Penyuluhan Bintibsos Ditbinmas PMJ Kepada Mayarakat

Jakarta, BeritaGlobal.Com – Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Pold Metro Jaya, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si didampingi oleh Kompol Supriyanto, Kasi binpenakta dan Aiptu Kristiawan, melaksanakan giat Pembinaan dan penyuluhan di Masjid Al Muttaqin Jl. Aryawangsakara Rt 01/ Rw 01 desa Lenfkong Kulon Kec.Pagedangan, Tangerang Selatan Provinsi Banten bertepatan HUT RI 17 Agustus 20I7.

Berdasarkan informasi Whatssapp yang diterima Redaksi BeritaGlobal.Com, kegiatan acara dimulai sholat magrib berjamaah yang di imami oleh AKBP Jajang Hasan Basri, lalu Pengantar ketua DKM Masjid Al-Muttaqin, H.Ahmad Basri, sebelum dimulai Binluh oleh Kasubdit Bintibsos.

Kegiatan itu dihadiri sekitar 50 warga sekitar masjid Al-Muttaqin

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan de ngan interkasi tanya jawab dan Shalat isya berjamaah yang di tutup dengan photo bersama.

Adapun pesan dalam penyuluhan itu bahwa Pasca pilpres 2019, kita harus tetap berhati-hati dengan berita di medsos terlebihterhadap hoax, ujaran kebencian dll.

Berhati-hati jika datang seorang musafir ke masjid yang biasanya berpura-pura baik, ternyata dia adalah pok ( petunjuk operasi kegiatan ) teroris.

Terkait dengan ideologi Pancasila,  kita harus mengerti dan mengetahui tentang isi yang terkandung dalam Pancasila.

Terkait hukum dan moral. Dua hal itu kita harus faham, kedua hal itu harus saling mengisi karena hukum tanpa moral maka rusaklah bangsa ini. Moral tanpa faham hukum hancur juga kitanya terjerat oleh hukum itu sendiri.

Agar menjahui narkoba dan minuman keras yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga. (red/bgc)

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *