Deklarasi#01Bravo Cijantung For Jokowi

Jakarta, Berita Global – #01.BCJ menyatakan sikap dengan melakukan Deklarasi mendukung Jokowi-Amin pada pilpres mendatang,  Senin Sore, 5/02/19 di Restoran Rumpun Bambu,Jakarta Timur.

Berawal dari keresahan yang Selama ini Cijantung diidentikkan dengan Kopassus yang diidentikkan dengan Prabowo. Namun, hal itu tidak benar.

Hal ini dimaksudkan untuk menyangkal klaim kelompok Granat (gerakan anak tjidjantung) yang mendukung paslon 02, yang mengatas namakan seluruh anak cijantung.

Menurut Bobby indroharto salah satu Relawan, yang juga menjabat sebagai Ketua Alumni SMA bersatu Pendukung Jokowi menyampaikan Apresiasinya kepada Keluarga Besar ABRI ( Angkatan Bersenjata Republik Indonesia ) yang sudah semakin dewasa dalam menyikapi perbedaan politik di indonesia.

” dukungan ini mencerminkan Sikap Keluarga besar ABRI dalam menentukan pilihan Presiden berdasarkan Hati Nurani bukan yang Lain, ” kata boby.

Ciantung terdiri dari banyak kompleks militer dari berbagai satuan AD, Kostrad, Kavaleri, Paspampres, termasuk Kopassus. Cijantung II adalah kompleks pamen/pati AD dari berbagai kesatuan.Danjen-Danjen Kopassus juga sebagian berumah dinas di Cijantung II, termasuk Bapak Agum Gumelar yang turut hadir dalam acara itu.

“kita sudah berkordinasi dengan Pimpinan TNI Angkatan Darat,Laut,Udara,Polri dan Veteran adalah, sebagai organisasi kelembagaan pastinya bersikap Netral,Namun Secara individu, masing-Masing Anggota sekarang ini mempunyai Hak Politik yang berbeda,bukan pengecualian tuturnya, karena mereka mempunyai dua pilihan presiden yang berbeda,jadi wajar saja mereka berbeda,” ujar agum.

Lebih lanjut agum mengingatkan  Perbedaan pemilih sifatnya hanya sementara dan perbedaan akan berahkir setelah pilpres selesai,”begitu pilpres usai, maka kita semua harus menghormati apapun keputusan Demokrasi,” tandasnya.

Sebelum kegiatan berahkir, acara ditutup dengan Doa dan Membaca Deklarasi dukunganya kepada Capres #01 seperti ini Pernyataan sikapnya :

– Kami putra putri kompleks Cijantung yg sekarang berkumpul di ruangan ini dengan ini menyatakan ketegasan tekad utuk mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.Kami mendukung NKRI yang menjunjung kebhinekaan yang toleran dalam menegakkan Pancasila dan UUD 45 agar cita cita Indonesia yang maju dan jaya dapat terwujud.

– Kami hanya membutuhkan pemimpin yang memiliki rekam jejak masa lalu yang bersih. Pemimpin yang anti korupsi. Pemimpin yang tegas, jujur, amanah, serta dapat membuat perubahan ke arah Indonesia yang lebih baik.

– Kami hanya mendukung pemimpin yang telah memperlihatkan kerja dan prestasi yang nyata. Bukan yang lain.

( ivan / bg )

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *