PUTRI TOPENG dengan Hit Single terbarunya yang berjudul “Untuk Siapa Cintamu” :

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selain karya, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap artis jika wajahnya dikenal publik. Namun hal tesebut tak berlaku bagi Putri Topeng.

Yups, wanita asal Garut, Jawa Barat ini justru selalu menyembunyikan wajahnya dan menutupinya dengan topeng. Tak hanya itu, Putri Topeng bahkan tak ingin namanya diketahui publik.

Semua itu dilakukan bukan untuk strategi penjualan semata. Namun juga terdapat unsur mistis dalam keputusannya tersebut.

Itu karena aku dimandatkan sama kakek buyut. Kalau mau berkarya harus pakai topeng,” ujar Putri Topeng.

Mandat dari sang kakek tersebut memang dipegang teguh oleh Putri Topeng. Tak main-main, wanita tersebut bahkan tidak boleh memakai topeng sembarangan.

Sejak kecil, Putri Topeng memang telah akrab dengan unsur yang berbau kebudayaan. Sejak kecil pula, Putri Topeng akrab dengan dunia musik.

Sinden dan tembang-tembang daerah sangat dikuasainya. Hingga akhirnya, kelebihannya tersebut menarik perhatian produser.

Sebagai langkah awal di industri musik, Putri Topeng pun merilis sebuah single berjudul Untuk Siapa Cintamu.

Single ciptaan Margo sastra dan Denia tersebut memang berbeda jauh dari lagu-lagu yang kerap ia nyanyikan.

Awalnya agak berdebat. Karena inginnya lagu tradisional. Tapi kita kan harus mengikuti pasar,” ucap Putri Topeng.

Walau bukan lagu tradisional, namun single Untuk Siapa Cintamu ini terbilang unik. Mengambil genre dangdut, single ini memasukan unsur rap yang membuatnya sedikit berbeda.

Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang menyukai lawan jenisnya. Namun cintanya bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, sang pujaan hati justru memilih orang lain.

“Sama sekali nggak kesulitan saat menyanyikannya. Walaupun tadinya ada beberpa lagu yang ditawarkan,” jelas Putri Topeng.

Pasti semua penasaran dengan sosok Putri Topeng ini dong? Simak info selanjutnya….

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *