Pemilihan Miss KidZania 2018

Sebagai bentuk kontribusi terhadap generasi penerus bangsa khususnya perempuan, edutainment themepark KidZania Jakarta kembali menyelenggarakan signiture event nya yaitu Pemilihan Miss KidZania Indonesia 2018 dengan tema “Care For the Community”. Pemilihan ini adalah kali ke-6 setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2009, 2010, 2011, 2013, dan 2015. Anak perempuan yang berusia 7 – 13 tahun bisa berpartisipasi dalam pemilihan ini. Pendaftaran akan dibuka selama 1 bulan, dimulai dari tanggal 1 Maret 2018 – 1 April 2018. Pemenang Miss KidZania 2018 akan otomatis menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta.

Miss KidZania merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta yang memberikan kesempatan kepada puteri – puteri Indonesia untuk bermain peran (role play). Adapun seleksi Pemilihan Miss KidZania Indonesia 2018 adalah anak Indonesia dengan kriteria: memiliki kepribadian menarik, cerdas, berwawasan luas, berpenampilan ceria khas anak-anak, mampu mencerminkan keterpaduan yang baik antara Brain, Beauty dan Behavior.

Tema besar yang diusung pada pemilihan Miss KidZania tahun ini adalah “Care For the Community.”Presiden KidZania Jakarta, Kerry Riza menyampaikan “Pada pemilihan tahun ini, anak – anak diajak untuk menunjukan rasa peduli terhadap lingkungannya. Hal ini dianggap penting untuk dilakukan anak – anak mengingat saat ini kemajuan teknologi semakin pesat membuat orang dewasa termasuk anak lebih banyak berkomunikasi menggunakan teknologi sehingga kedekatan dan interaksi sosial di lingkungan sekitar semakin berkurang.”

Sementara itu, Marketing Communication Manager KidZania Jakarta, Fani Moe menambahkan “Dengan tema Care For the Community, kami mengajak anak perempuan khususnya wilayah Jabodetabek dan Bandung untuk menjadi bagian dari Miss KidZania 2018 dengan cara melampirkan tulisan mengenai project sosial untuk masyarakat di lingkungannya. Jenis project sosial bebas, dapat dikerjakan baik secara individu maupun kelompok, sehingga kelak diharapkan mereka dapat menjadi warga yang peduli dan paham bahwa bentuk kepedulian mereka akan menciptakan kehidupan lingkungan yang stabil, sehat dan saling mendukung,”pungkas Fani Moe.

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *