Paytren Academy Gelar Lomba Fashion Show Di Hut Jakarta

Jakarta, Berita Global – Dalam rangka HUT Jakarta yang ke-492, Paytren Academy selenggarakan lomba fashion Show Anak pada hari Minggu, 30/6/2019, di Pluit Village Jakarta Utara.

Menurut Tya Hatta, ketua penyelenggara acara, Lomba ini diikuti oleh lebih dari 60 peserta yang datang dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya yang mengusung Tema Pakaian Adat Jakarta  dengan tujuan meningkatkan kecintaan terhadap budaya sejak usia dini.

Peserta dalam lomba kali ini dibagi dalam dua kategori yaitu kategori A untuk anak usia 4-9 tahun dan kategori B untuk anak usai 10-15 tahun dengan menggunakan pakaian adat Jakarta untuk lomba kali ini langsung dinilai oleh 2 orang Juri.

Para pemenang memperoleh Uang Tunai, dengan total nilai sejumlah Rp 4.000.000, Piala,Certificate of Attendance,dan Voucher Belanja.

” Derasnya arus budaya global ke Indonesia telah memberikan pengaruh negatif buat eksistensi budaya nasional. Untuk mengantisipasinya perlu adanya sebuah acara yang tepat supaya budaya nasional tidak tergerus nilai-nilainya di tengah masyarakat,” ujarnya.

Budaya nasional, lanjut tya, dirasa belum jelas bentuknya seiring derasnya arus pengaruh budaya internasional yang umumnya tidak sepenuhnya bersifat positif.

“saat ini Indonesia seperti berad dalam dalam kegalauan budaya. Kegalauan ini terjadi karena tidak adanya keseimbangan kemampuan masyarakat dalam memilah dan memilih unsur-unsur kebudayaan yang akan diinternalisasikan dalam kehidupannya,”  papar Tya.

Tema yang diusung dalam gelaran kali ini adalah Bangga Budaye Kite.

Queen Nathalie CEO Thripro Event Organizer menjelaskan, tema ‘Bangga Budaye Kite’ diharapkan agar anak-anak sejak usia dini memiliki kebanggan akan budayanya sendiri ditengah gempuran budaya budaya luar, dan arus negatif globalisasi. serta dapat meningkatkan kepercayaan diri sang anak (upi/Bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *