Miss Indonesia 2018 Diraih Alya Nurshabrina dari Jawa Barat

Dalam penobatan Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen kepada Alya tersebut, berlangsung di penghujung malam puncak Miss Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Jakarta 23/2

Tak hanya mampu menawan hati enam juri profesional di bidangnya, Alya juga memenangkan fast track terpenting di kontes kecantikan tahunan ini, yakni Beauty With A Purpose (BWAP) Project. Di mana sosok Miss Indonesia tidak sekadar cantik fisik, tetapi cantik hatinya dengan mau turun tangan membantu sesamanya.

Alya sendiri merupakan mahasiswa lulusan Fakultas Fisip, Universitas Parahyangan, Bandung. Ia mengambil Jurusan Hubungan International. Hal ini diketahui dari data diri yang diunggah akun resmi media sosial Instagram Miss Indonesia.

Diketahui, gadis yang lahir pada 21 Januari 1996 ini merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Sebelum meraih gelar Miss Indonesia, rupanya Alya memiliki beragam prestasi, baik di bidang modeling dan pendidikan.

Prestasinya tersebut antara lain pernah menjadi pemenang UNPARs Most Outstanding Students 2014-2017, Juara 1 Wajah Femina 2014, dan Top Unggulan Gadis Sampul 2012.

Malam penobatan menjadi Miss Indonesia 2018 ini, disaksikan oleh enam dewan juri dan perwakilan dari Miss World Organization. Enam juri tersebut, di antaranya Liliana Tanaja Tanoesoedibjo selaku Ketua Dewan Juri, Komisaris MNC Group, Founder and CEO of Miss Indonesia Organization, Wulan Tilaar Widarto selaku Vice-Chairwoman of Martha Tilaar Group, Peter F Saerang selaku penata rias wajah dan rambut profesional, dan Ferry Salim sebagai aktor, entrepreneur, dan duta UNICEF untuk Indonesia.

Kemudian, ada Maria Harfanti sebagai Miss Indonesia 2015, Runner-Up 2 Miss World 2015, dan Miss World Asia 2015. Selain itu, ada juga Natasha Mannuela selaku Miss Indonesia 2016, Runner-Up 2 Miss World 2016, sekaligus Miss World Asia 2016.

Sementara perwakilan dari Miss World Organization yang menyaksikan penobatan ini adalah Miss World 2016 Stephanie Del Valle, Miss World 2017 Manushi Chhillar, dan enam kontingen Miss World 2017. Mereka adalah Miss Afrika Magline Jeruto, Miss Amerika Andrea Meza, Miss Eropa Stephanie Hill, Miss Karibia Solange Sinclair, Miss Ocenia Annie Evans, dan Miss Asia Haeun Kim Sitlinger

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *