Film Drama Komedi-Romantis Untuk Keluarga The Perfect Husband

Screenplay Films dan Legacy Pictures menggelar Press Screening dan Gala Premiere karya terbaru, The Perfect Husband -film yang terinspirasi dari novel best seller lndah Riyana. Sedikit berbeda dengan acara yang pernah digelar sebelumnya, pada gala premiere kali ini para pemain akan mengenakan kostum sesual karakter di film The Perfect Husband. Mereka yang hadir antara lain, Dimas Anggara, Amanda Rawles, Maxime Bouttier, Slamet Raharjo, Dolly Martin, Bunga Zainal dan Maya Wulan.

Film bergenre drama comedy ini mengangkat tema unik sebagai garis besar jalan cerita, yakni mengenai perjodohan. Mendengar kata perjodohan, tentu bagi sebagian orang merasa aneh. Sebab siapa yang ingin dijodohkan? Issue mengenai perjodohan sudah dianggap ketinggalan jaman, sesuatu yang “kuno” bagi kaum milenial di jaman sekarang. Namun di film The Perfect Husband, masalah perjodohan dengan segala twist di dalamnya dapat menjadi issue yang menarik untuk dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat lndonesia saat menyaksikannya di bioskop.

Dikisahkan seorang anak SMA bernama Ayla (Amanda Rawles) yang belum lulus sekolah. dijodohkan oleh ayahnya, Tio (Slamet Rahardjo) dengan seorang pilot mapan bersama Arsen (Dimes Anggara). Bak petlr di slang belong, mendengar kabar tersebut ielas Ayla langsung menalak. Apalagi ia sudah punya kekasih bernama Ando (Maxime Bouttier), penyanyi rock yang urakan, gotik dan bertato. Bagi Ayla, Ando adalah cowok idamannya. bukan Arsen seorang pria kaku.

Arsen pun gigih berusaha mencuri hati Ayla. Tapi Ayla selalu bertingkah konyol, menguji kesabaran Arsen supaya Arsen menyerah dan melupakan perjodohannva. Bukan hanya Ayla yang menentang perjodohan ini, kakak Ayla, Dita (Bunga zainal) dan suaminya Elza (Tanta ginting) pun sebenarnya tidak setuju keputusan ayah Tio.

Perjodohan ini dilakukan bukan tanpa alasan, sebab menurut Ayah Tio, Arsen adalah laki yang bisa memberikan masa depan bagi putrinya, bukan Ando yang dianggapnya “begundal”. Tapi Ayla jelas sangat tidak setuju dengan haI itu, ia pun akhirnya “berontak”, tapi keadaan malah menjadi lucu. lnilah twist yang disajikan oleh penulis skenario Tisa TS dan Sukhdev Singh dalam film The Perfect Husband.

Dalam film yang disutradarai oleh Rudy Aryanto ini, penonton akan dibuat se”emosi” dengan aIur cerita yang dibangun. Awalnya penonton terbawa dengan suasana situasi cerita yang ringan, kebahagiaan Ayla di masa-masa SMA dengan geng sekolahnya dan Ando. Lalu tiba-tiba penonton merasakan kekagetan Ayla mendengar kabar perjodohan, kemudian tertawa terbahak-bahak dengan bumbu komedinya. Lalu menjadi serius lagi dengan ]alan cerita selanjutnya.

Akting dari Dimas Anggara, Amanda Rawles, Maxime Bouttier dan Slamet Rahardjo yang menjadi lead karakter film ini patut diapresiasi. Meski mereka bukan pelawak, namun mereka dapat membangun suasana film menjadi lucu. Ini karena chemistry terbangun dengan baik.

“Kebetulan aku sama Amanda sudah pernah main bareng di film sebelumnya, jadi ga susah lagi bangun chemistrynya,” kata Dimas. sementara bagi Amanda, berperan sebagal anak Slamet Rahardjo awalnya membuat ia gugup.“. Dengan om Slamet, awalnya nervous tapi pas reading ternyata om Slamet gaul juga, really enjoy dan udah seperti anaknya om Slamet beneran,” kata Amanda.

Dimas Anggara sebelumnya sudah sukses dengan film-film sebelumnya, seperti Magic Hour (2015). London Love Story 1 (2016), London Love Story 2 (2017), Promise (2017), London Love Story 3 (2018), dan di film The Perfect Husband, ia dipasangkan kembali dengan Amanda Rawles.

Tak hanya untuk menghibur semata. Film The Perfect husband juga memberi pesan moral kepada penonton, seperti sopan santun anak kepada orang tua dan am perfect hushand itu sendiri.

Saya sebagai orangtua adalah ketika anak “Saya sebagai orangtua punya Cita-Cita mendalam, suami semp perempuan saya merasa aman masa depannya, kata Slamet.

AYLA (Amanda Rawles) gadis cantik kelas 3 SMA yang sedang menikmati masa remajanya, dan menikmati kisah cintanya dengan ANDO (Maxime Bouttier), seorang vokalis band rock, sangat terkejut saat suatu ketika muncul seorang pilot muda bemama ARSEN (Dimas Anggara), yang mengaku sebagai calon suaminya.

Ayla jelas murka karena baginya alasan TIO, sang Ayah (Slamet Rahardjo), menjodohkannya dengan Arsen sangat nggak masuk akal. DITA (Bunga Zainal), kakak Ayla dan EZA (Tanta Ginting), suaminva yakin kalau Ando Iah alasan Tio menjodohkan Ayla dengan Arsen.

Diluar dugaan Ayla, Arsen ternyata tidak gampang digoyahkan. Arsen tetap sabar menghadapinya. bahkan mulai punya nilai plus di mata Ayla. Tanpa Ayla tau, Arsen melakukan ini semua bukan karena janjinya semata terhadap Yusuf dan Tio, tapi karena Arsen sudah jatuh cinta pada Ayla saat pertama kali melihat Ayla.

The Perfect Husband dapat disaksikan di seluruh bioskop lndonesia mulai 12 April 2018

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *