Tasyakuran 17 Tahun Yudhistira Berkarya, Mystic India By Yudhistira

Siapa yang tak kenal dengan desainer muda yang berbakat Yudhistira, yang baru baru ini menggelar tasyakuran 17 tahun berkarya, Senin (28/5) di Jakarta. Malam yang penuh dengan makna ini yang juga bertepatan dengan bulan Rhamadhan Yudhistira sangat lah senang karena begitu banyak teman, sahabat yang selalu memberi dukungan dalam berkarya khususnya di fashion.

Perempuan yang anggun dengan berbagai ala india ini yang juga para sosialita ini berkumpul menyaksikan berbagai acara. Salah satunya adalah fashion show desainer Yudhistira. Berbagai rancangan dihadapan para perempuan Indonesia yang hadir di acara tersebut.Untuk kali ini Yudhistira mengambil tema Mystic India.

Pakaian Tradisional wanita India tak hanya sebatas balutan saree (sari). Masih ada baju tradisional lainnya yang mereka kenakan sehari hari. Berikut berbagai macam baju tradisional India yang dikenakan dalam kesehariannya

  1.     Saree/Sari/Shari

India identik dengan Saree. Aggun berbalut sari mantra yang pas menggambarkana wanita India. Apalagi kalau rambutnya digulung sederhana. Cantik dan manis.  Less is More J. Saree ini biasanya dikenakan oleh wanita yang sudah menikah.

Saree itu terdiri atas tiga bagian. Baju pendek yang dikenal dengan blouse atau ravika atau Choli. Kedua, Rok panjang (dalaman) biasa dikenal dengan petticoat atau lehenga. Bagian luarnya yakni saree itu sendiri berupa kain panjang sekitar 5 – 8 meter. Dibalut menutupi Lehenga, kemudian dibikin lipatan didepannya. Dan sisanya dibiarkan tergerai di bahu sebelah. Anggun!.

Wanita India selatan suka mengenakan sari dengan design tradisional. Dari bahan sutra halus. Memiliki deisgn bingkai benang keemasan ditepinya. Sedangkan kalau Wanita di sebelah Utara, suka dengan sare dengan design warna warni. Dari bahan kain Siffon. Sering kita lihat di film Bollywood. Fyi, ada 80 gaya cara menggunakan Sari dan juga sejarah dibalik balutannya.

Dalam acara 17 tahun Yudhistira Berkarya tampak hadir para sahabat sosialita, model-model yang selama ini selalu jadi bagian dari Yudhistira, tamu undangan lainnya dengan memakai pakain tradisional India. Tampak aris Sania Marwah, Five Fi.

?

Usai Acara tasyakuran Yudhistira mengatakan,” acara 17 tahun saya berkarya tentunya banyak pengalaman yang sangat berharga ini, tentunya di 17 tahun ini banyak juga ya yang belum tercapai, tapi dengan 17 tahun ini banyak sekali dukungan baik dari keluarga, sahabat, model, para sponsor pun andil sekali di 17 tahun berkarya papar Yudhistira.

Harapannya kedepannya, semoga karya karya saya dapat diterima di masyarakat luas, dan saya juga akan menciptakan kedepannya lebih baik lagi tutup Yudhistira. (dbs)

 

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *