Rumah Robot Indonesia Memiliki Ruang Edukasi Anak Anak Indonesia

Di Era globalisasi ini menuntut kemampuan berfikir dan wawasan yang luas agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang bergerak dengan sangat cepat. Sejak usia dini pendidikan tidak hanya memfokuskan pada pengembangan pengetahuan ilmiah dan teoritis, namun juga kegiatan edukasi yang dapat mengekplorasi potensi dalam belajar mencintai teknologi agar menjadi kreatif dan inovatif. Pendidikan teknologi robotik bagi anak-anak di era globalisasi ini sangatlah dibutuhkan. Karena teknologi robotik telah menjadi subjek penting di negara lain diseluruh dunia, maka World Robotic Explorer (WRE) Indonesia ingin melengkapi pengetahuan dan kecintaan anak Indonesia dengan teknologi robotik.

Dengan memiliki visi mengekplorasi potensi anak Indonesia dan membimbing mereka dalam belajar mencintai teknologi robotik untuk, menjadi kreatif dan inovatif. World Ribotic Explorer (WRE) Indonesia membangun Rumah Robot Indonesia yang bertempat di Season City Lantai 2 Jalan Prof.Dr. Latumenten No. 30 Jakarta Barat.

Rumah Robot Indonesia memiliki banyak ruangan yang sangat fungsional untuk menambah edukasi anak-anak Indonesia, karena disetiap ruang diisi dengan kegiatan yang berbeda-beda.Dengan kelebihan dari tiap wahana yang ada bertujuan untuk.mengedukasi anak. Banyak manfaat yang didapat dalam mengunjungi wahana di 5Rumah Robot Indonesia, seperti di Multifunction Room, melalui program Augmented Reality anak-anak dapat melihat dan.mempelajari Sejarah Robot lalu menari bersama robot dan.memperkenalkan program AR melalui Infinity Mirror.Tentu saja manfaat bagi anak adalah hnguk kecerdasan kognitif dan kecerdasan bahasa (verbaliatis) serta untuk perkembangan motorik.

Sementara di ruang lainnya ada VR Game, dengan.memiliki manfaat melatih kemampuan berfikir juga untuk dapat mengatasi keterbatasan ruang, waktu dan daya indera bagi anak.

Tak kalah seru di Wahana My Robot Time anak dapat mencoba merakit robot. Ruang Assembly, Robot Lab, Robot Bar, dan Robot Shop. Serta ada VR Game, permainan game situasi dengan.meggunakan teknologi sensorik elektronik, ini bermanfaat untuk pembekalan anak,karena anak akan belajar bentuk kode-kode digital. Dan.masih banyak lagi wahana lainnya yang menjadikan anak untuk pembelajaran menggunakan multi media yang bersifat statis atau interaktif juga tentunya untuk hiburan namun tetap sarat edukasi.

Dalam rangkaian kegiatan Rumah Robot Indonesia diadakan program Fieldtrip bagi sekolah-sekolah dari.mulai TK hingga SMA/ SMK juga Perguruan Tinggi dan komunitas dapat mengikuti progam tersebut. Rumah Robot Indonesia akan.memberikan fasilitas-fasilitas terbaiknya untuk program Fieldtrip yang sangat berguna bagi anak didik dari sekolah-sekolah agar lebih.mengenal dunia teknologi robotik sebagai program edukasi dan hiburan.

Rumah Robot Indonesia diprakarsai oleb Jully Tjindrawan,MBA yang dikenal sebagai ibu Robot Semua Anak, sebagai pendiri World Robotic Explorer (WRE) Indonesia.Ia mengajak sekolah dan orang tua untuk memperkenalkan dunia teknologi robotik pada anak dan juga mengajak stakeholder seperti ABB, Delta Elektronik, My Robot Time, Robotron, Makebock, dan lain lain,  serta perusahaan-psrusahaan yang sudah mempergunakan teknologi robotik dalam dunia industri untuk turut bekerjasama memperkenalkan robotnya disini dan turut menjadi sponsor untuk kemajuan anak-anak Indonesia. Dan tentu saja kepada instansi-instansi Pemerintah dapat turut mendukung seluruh kegiatan yang ada di Rumah Robot Indonesia bukan karena semata-mata hanya untuk seluruh Anak Bangsa agat dapat terus berinovasi dalam dunia teknologi.

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *