RAKOR PENA 45 Dengan Semangat Yang Lebih Baik Menangkan Prabowo-Sandi

Jakarta, Berita Global – Pemilu 2019 semakin dekat, para relawan maupun  Partai sibuk melakukan kampanye dan konsolidasi antar relawan guna mendapatkan banyak dukungan dari pemilih tanggal 4 April mendatang.

Seperti hal yang dilakukan PENA 45 ( Pendopo Nusantara ) melakukan Rapat Koordinasi antar Relawan dari berbagai daerah dan Serah Terima Jabatan kepada Ketua Pena 45 Tangeramg Selatan pada sabtu ( 26/01/18 ) di Jalan Tanah Abang IV, Jakarta Pusat.

” Melihat waktu yang sudah sangat mepet harus segera ada gerakkan dan terobosan yang harus kita buat sehingga tidak perlu banyak berfikir untuk bagaimana kita membicarakan hal-hal yang tidak penting dan memohon kepada ketua apabila beliau ada kesibukkan kami siapkan waktunya 24 jam untuk kegiatan ini,” ujar Anbet ketua DPD Tangerang Selatan di sela-sela Ishoma ( Istirahat, Sholat, Makan ) saat rapat itu.

Relawan yang sudah dibentuk 3 bulan lalu bersama ketua yang lama, bapak Variaminos, dengan dirinya yang waktu itu menjabat sekjen.

“Alhamdulillaah kami sudah rapat islah kepada mereka kemarin dan pak Minos dengan pengurus – pengurus yang baru. sudah saya bentuk 7 kecamatan tingkat Korcam sampai tingkat RW,” jelasnya.

Semakin dekatnya waktu Pilpres mendatang, Ia bersama relawan Pena 45 daerah Tangerang Selatan sudah melakukan Rapat Koordinasi didaerahnya sebelumnya  ,” Alhamdulillah kemarin  sudah sosialisasi sampai 3 RW.  Karena ditahun 2014 Prabowo-Hatta se Provinsi Banten  dimana hanya Tangerang Selatan yang kalah, sehingga ini adalah tugas berat yang harus benar-benar kita laksanakan sehingga bagaimana Prabowo-Sandi harus menang,” kata Anbet.

Ia bertekad bersama Pena 45  bekerjasama dengan seluruh relawan yang ada ditangerang selatan baik dengan FPI nya, ulamanya, ustadz-ustadznya yang akan dirangkulnya,” insya Allah tanggal 3 Februari nanti kita kedatangan pak Prabowo untuk menjalankan suatu kegiatan juga deklarasi seluruh relawan yang ada di  wilayah Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Tugasnya, lanjut Anbet, saat ini adalah menjelaskan kepada masyarakat sebaik mungkin sehingga kita bisa diterima oleh masyarakat.

” dibalik ini semua yang penting bukan figur seorang Prabowonya yang kita pilih, tetapi adalah bagaimana kami dari umat islam untuk mendukung ijtima’ ulama supaya ulama kita ini betul-dihargai .Karena selama ini saya melihatnya ulama-ulama dikriminalisasi, dan kami dari umat islam tergerak hatinya,” ungkapnya.

Meski dari kalangan militer, dirinya lebih mengedepankan akidah ketimbang yang lainnya.

“Saya adalah bagian dari umat islam dan PPIR ( Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya ) dibawah Bapak Prabowo langsung harapan saya Prabowo menang untuk keseluruhan Indonesia. Untuk itu, yang sudah saya sampaikan kepada teman-teman hasil dari kerja kita ini saya yakin Allah pasti membalas setiap amal kita, saya tidak berharap kepada siapa-siapa tetapi hanya bergantung kepada Allah SWT, Pokoknya kita bekerja, ridho kepada Allah SWT, pasti Allah Ridho kepada kita,” katanya.

Dirinya selalu menyampaikan kepada teman-teman untuk bekerja. ‘supaya kita tidak punya beban. Saya yakin dan berdo’a kita satukan seluruh elemen-elemen masyarakat ng ada di seluruh wilayah tangerabg selatan yang alhamdulillaah hasil dari survey kita ini Tangerang Selatan sudah lumayan dibandingkan di tahun 2014  adalah 40 %, tetapi hasil survey sekarang adalah sekitar 50% lebih,” tambahnya.

Di setiap kegiatan, lanjutnya lagi, Pena 45  selalu direspon baik oleh masyarakat , baik itu kegiatan jalan santai sambil sosialisasi dengan masyarakat.

Hal itu diaminkan oleh Ketua Pena 45 Provinsi Banten,Variaminos mendukung penuh  kegiatan PENA 45 diwilayahnya.

” saya sudah tebar 60 titik strategis diwilayah propinsi banten dan ditandatangi oleh saya agar dapat tertanda,” ujarnya.

Ketua Umum PENA 45 Baru, Hendi Siswanto Berjanji dan Bertekad Membawa PENA 45 Lebih Baik Lagi

Sementara, Hendi Siswanto, Ketua Umum yang baru diangkat menggantikan Oecky Rasman Rasyid, bertekad memperbaiki menjadikan lebih baik lagi.

” saya di daulat menjadi ketua umum Pena 45 yang pertama adalah ibadah, satu lagi amanah, dan ini suatu gerakkan untuk lebih memperbaiki ini menjadi lebih baik lagi.menujumasyarakat adil dan makmur,” tutur Hendy.

Motivasinya  pertama kalinya jelas, ia melihat dari masyarakat sekelilingnya masih banyak sekali yang kekurangan dan masih merajalela.” pengangguran juga banyak yang merajalela. Jadi dengan adanya kemimpinan yang sekarang  ini masih perlu banyak perbaikkan-perbaikkan,” ujarnya.

Dengan adanya pemilihan presiden ini, lanjut Hendy, tentunya ia harus mempunyai alternatif lain agar indonesia bisa lebih baik lagi.

Menurutnya,PENA 45 sama dengan Suporter Prabowo -Sandi yang wajib menang,” pokoknya menang.  kami suporter Relawan Pena 45 akan mendukung penuh , dan saat ini sudah ada 14 provinsi dibawah naungan pena 45. Untuk itu kami akan menggalang potensi Relawan yang ada, mencari relawan-relawan yang baru yang target kami dalam tempo sampai akhir bulan maret nanti berkumpul relawan kami sekitar 15 juta orang akan menjadikan profil yang bagus dan akan kami laporkan kepada BPN Prabowo – Sandi bahwa Pena 45 membawa kuntribusi yang jelas  berapa jumlah relawannya yang akan dibawa secara langsung untuk membawa pergerakkan ini,” ungkapnya”.

kedepannya,lanjut Hendi, jika Allah SWT mengijinkan Prabowo-Sandi menang, mereka akan mengawal seluruh program-program visi-misinya, “bukan setelah menang berdiam diri,tetapi kami akan mengawal apa saja programnya pemerintah, itu akan kami kawal bagaimana dalam bentuk pembangunannya dengan benar, visi misinya dibawa dengan benar , apabila nanti tidak dilaksanakan, terjadi sesuatu yang lain, tentunya nanti kami akan menanyakan dan menginformasikan kepada para  relawan agar masyarakat mendapat manfaat langsung. itu adalah bentuk partisipasi kami untuk mengawal bahwa Prabowo – Sandi betul-betul melaksanakan sesuai dengaan amanah dengan visi-misinya itu,” tegas Hendi.

Dalam pergerakkannya, PENA 45 Aakan melakukan hal yang  sederhana,” yang kongkritnya kita melaksanakan door to door. Jadi, seluruh Relawan wajib melaksanakan door to door atau acara-acara  yang sederhana mengajak serta masyarakat sekitar dan mendata mereka untuk meyakinkan mereka untuk tanggal 17 April nanti untuk mencoblos Prabowo-Sandi,” jelasnya.(ivan/bg )

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *