Profesional Wanita Muda Sukses bersama Trecpro Gelar Talkshow

Jakarta, Tecpro mengadakan Talkshow yang merupakan salah satu program TRrecPro dengan tujuan sharing knowledge dan juga mengembangkan network atau relasi para audiences yang hadir pada hari ini. Kali ini, dengan topik “Iinspiring Woman in Business”, talkshow kali ini menghadirkan dua wanita yang sangat hebat & inspiring, yaitu lbu Wiwiek D Santoso (Business Group CEO of Astra Infra) = Ji wa melayani, dan Ibu Trisya Suherman, SE, Diploma Cidesco Spa (Founder & CEO of Bambu Spa dan Faunder CEO Indonesia). Rabu ( 20/09/2018 ), Cyber 2 Tower, Rasuna said, Jakarta Selatan.

 TRrecPro, sebuah institusi yang memfokuskan diri kepada pengembangan sumber daya manusia memiliki Service training, recruitment (head hunting) dan juga consulting dimana tujuan utama TRrecPro adalah untuk membawa professional muda Indonesia menjadi setara dan dapat bersaing dengan tenaga asing. 

Para peserta mendengarkan success story wanita success itu, bagaimana dapat menjadi pribadi dan professional yang sukses di tengah tengah persaingan bisnis yang banyak didominasi oleh pria. Dan juga tips di tahun 2019, dimana banyak ketidak pastian akan kondisi bisnis dan menghadapi generasi millenials. 

Wiwiek D. Santoso. melihat bahwa di indonesia sudah banyak sekali perempuan -perempuan luar biasa yang sudah muncul dipermukaan, “menteri kabinet ini sudah banyak wanita. ada sri mulyani, ada juga ibu susi yang luar biasa. di ceo juga banyak yang sekali bertemu dengan wanita-wanita hebat, terus anak-anak muda dengan adanya star up itu mereka sudah berani untuk mulai berbisnis mulai dari muda karena kondisi di indonesia luar biasa sudah memberi kesempatan kepada perempuan untuk berkarya. Artinya, perempuan dengan laki-laki tidak ada bedanya dalam urusan pekerjaan, ” ujar Wiwiek yang bekerja sebagai Directory Of Tool Road Businessman Group.

Untuk sukses, Wiwiek berpesan kepada wanita agar tidak memikirkan gender ( usia ) karena jika perempuan itu sudah berkeinginan untuk kerja harus bertanggung jawab dengan pekerjaannya, “sudahlah jangan urusin gender, klo gender simpan saja buat dirumah. tapi klo urusan kerjaan ya sama, tidak bisa kita minta diistimewakan.kalo perempuan mau kerja ya harus dikerjakan dengan baiklah karena dia khan sudah memilih pekerjaannya, ” katanya. 

Wiwiek menambahkan klo kita sudah kerja harus komit, kita harus kerjakan dengan baik dan harus mencintai pekerjaan dengan fun. Karena pekerjaan tidak sepenuh hati tidak akan pernah ada suksesan. Jika kita menginginoan optimal kita haruslah merasa bahwa pekerjaan itu seperti anak saya dan merawatnya seperti merawat anak sendiri. 

Wiwiek berbagi pengalamannya bahwa untuk membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan haruslah masing-masing dikerjakan sepenuh hati,” saat dikeluarga ya sudah fokus kekeluarga, jangan setengah-setengah. Waktu libur ya libur jangan ganggu pekerjaan supaya anak-anak juga tidak merasa diduakan. Kalo liburan masih sibuk mengurusi pekerjaan ya percuma. Karena bagi saya kualitas hubungan relasi dengan anak-anak itu sangatlah penting dan tidak bisa digantikan, ” ungkapnya.

Di tempat yang sama Director Trecpro, Karlina Santoso menjelaskan bahwa institusi yang bergerak di bidang pengembangan  sumber daya manusia itu berdiri di gading serpong sejak tahun 2013, yang bertujuan mengembangkan anak bangsa menjadikan anak-anak muda yang tidak kalah dari persaingan yang sudah internasional. ” training itu ada beberapa program seperti coorporate training jadi custom buat masing – masing perusahaan di internal, lalu ada topik trainingnya publik dan talkshow seperti ini, ” ujar Karlina.

Selain itu ada, Karlina menambahkan ada juga shering knowledge dimana teman – teman bisa kenal satu dengan yang lain dan diharapkan setelah ikut pengembangan knowledge mereka bisa bertambah mereka ” Mereka juga bisa mendapatkan sertifikasi. Misal jika mereka berprofesi sebagai sales, berarti mereka akan mendapatkan sertifikasi Salesman yang mempuni. Untuk leadership kita juga buat program-program kepada membatu mereka biar lebih mateng lagi jadi seorang leader terutama mereka yang leader-leader muda, ” paparnya.

Sementara, Wanita cantik sukses, Trisya Suherman, SE, Diploma Cidesco Spa (Founder & CEO of Bambu Spa dan Faunder CEO Indonesia) mengapresiasi acara ini sangatlah bagus untuk anak-anak muda yang ingin mencari-cari pengalaman mengetahui suka dan dukanya seperti sharing – sharing seperti bagaimana asal mula dan jatuh bangunnya.

“akupun sendiri senang masih mendengar orang sukses seperti itu. untuk Tecpro haruslah sering – sering lakukan ini agar anak bangsa muda-muda yang milenial itu dapat pembelajaran,” kata Trisya, icha sapaan akrabnya. 

Ichaberharap untuk anak -anak milenial supaya tidak salah jalan agar mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini yang positif daripada kegiatan yang tidak positif, ” mendingan ada perkumpulan seperti ini bisa untuk memotivasi membekali diri lagi biar tambah ilmu pengetahuan lagi, Tandas Icha

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *