Pidato Jokowi : Tidak Ada Toleransi Bagi Pengganggu Pancasila !!!

Jakarta, BeritaGlobal.Com- Pidato Kebangsaan Jokowi yang bertema “visi indonesia” diselenggarakan di Sentul, Bogor, pada malam ini (14/07/19) mengungkapkan bahwa pentingnya menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dan tidak ada toleransi bagi mereka yang menganggu Pancasila.

Jokowi menegaskan Indonesia adalah rumah bagi semua etnis, penganut agama, dan lainnya, karena semua mempunyai hak yang sama di negeri tercinta ini.

“Yang,mempermasalahkan Pancasila bukan orang Indonesia. Tak ada lagi orang Indonesia yang tidak toleran. Ideologi kita adalah Pancasila. Kita ingin bersama dalam keberagaman.” tegasnya.

Selain itu, Jokowi menyinggung soal fenemona global yang menurutnya, seluruh pihak saat ini harus menyadari bahwa bahwa bangsa Indonesia hidup di lingkungan global yang sangat dinamis.

“Pada saat ini, memasuki pada fenomena global yang penuh perubahan, kecepatan dan risiko serta kompleksitas. Penuh kejutan-kejutan yang sering jauh dari kalkulasi dan hitungan kita,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Jokowi, bangsa Indonesia harus mencari model, cara, dan nilai baru untuk solusi menghadapi masalah yang dihadapi.

” bangsa Indonesia harus meninggalkan cara lama dan harus mau menciptakan inovasi. Kita harus meninggalkan pola lama, baik dalam mengelola lembaga, organisasi maupun pemerintahan.

Yang sudah tidak efektif kita buat menjadi efektif. Yang tidak efisien kita buat jadi efisien, Manajemen yang seperti ini lah yang kita perlukan sekarang ini,” papar Jokowi. (red/bgc)

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *