Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H Desa Sekar Mengkuang Mengadakan Pawai Obor

Bungo Berita Global.com , Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H Remaja Masjid ( Remas ) serta masyarakat Desa Sekar Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang menggelar acara arak-arakan pawai obor. Selasa Malam ( 15/05 ) .

Pawai obor tersebut merupakan upaya mengangkat kembali tradisi turun temurun  leluhur yang menyambut Ramadhan dengan suka cita dan gembira.

Pada acara arak-arakan pawai obor tersebut di buka lansung oleh Datuk Rio Desa Sekar Mengkuang Safwan Idris bertempat di depan halaman Masjid Darussalam Desa Sekar Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo 

” pawai obor resmi saya buka untuk seluruh remaja masjid.saya mdnghimbau kepada semuanya untuk berhati-berhati dalam kompoian bermotor nanti dan jangan ugal-ugalan,” pungkas Datuk Rio Desa Sekar Mengkuang Safwan Idris.

“Pesan Rasulullah, barang siapa yang menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang penuh gembira maka diharamkan jasadnya dari api neraka,”ujarnya Padli ketua remaja masjid Desa Sekar Mengkuang.

Selain itu, dalam pawai kali ini, pihaknya Ingin menyampaikan pesan damai bagi seluruh komponen bangsa, sebagai bangsa yang besar, menurutnya sayang sekali jika kedamaian dan kerukunan diciderai oleh aksi yang terjadi di Mako Brimob beberapa waktu lalu.

“Mudahan TNI dan Polri diberi kekuatan untuk terus menjaga kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia,” pungkas ketua pemuda Desa Sekar Mengkuang Julhijayan.

Pada acara pawai obor tersebut yang juga di hadiri oleh Datuk Rio beserta jajarannya dan ketua BPD serta anggotanya. ketua pemuda, ketua remaja madjis beserta anggotanya dan seluruh masyarakat  turut hadir.
( Gus )

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *