Memburu Cawapres Ideal Penuh Dramatis

Jakarta, BeritaGlobal.com -Lika liku Pencarian Cawapres dari Dua kandidat Terkuat yakni Prabowo Sunianto dan Joko Widodo rupanya penuh polemik dari kedua kubu. 

Kini, kedua Kandidat itu telah mendaftarkan ke KPU dan sekarang sedang proses tes kesehatannya.

Ada yang menarik dalam penentuan kedua Cawapres tersebut.

Dikubunya, Prabowo yang digadang – gadang akan didukung oleh sebagian Ulama dengan mengajukan cawapres dari Tokoh Ulama, di akhir batas waktu pendaftaran di KPU Prabowo lebih memilih Sandiago Uno sebagai Cawapresnya. Justru sebaliknya, Joko Widodo memilih Tokoh Ulama sebagai Pendampingnya yakni Ma’ruf Amin untuk kaju ke Pilpres 2019 mendatang.

Namun, Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief terkait sikap Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang disebutnya memilih Sandiaga Uno jadi cawapresnya. Andi menyebut Sandi menyetor Rp 500 miliar ke PAN-PKS untuk jadi cawapres Prabowo.

“Sandi Uno yang sanggup membayar PAN dan PKS masing-masing Rp 500 M menjadi pilihannya untuk cawapres,” ujar Andi kepada wartawan, Rabu (8/8/2018).

Prabowo duet dengan Sandi makin kuat menjelang detik-detik pendaftaran capres dan Andi kecewa lantaran Prabowo mementingkan materi.

“Di luar dugaan kami, ternyata Prabowo mementingkan uang ketimbang jalan perjuangan yang benar,” kata Andi seperti dikutip Detik.com ( 8/8/18 ).

Terkait tudingan itu, Sandiaga hanya mengelus dada dan enggan berkomentar.

“Sudah ya,” ucap Sandiaga Uno.

Sementara, Mahfud Md yang sebelumnya digadang-gadang jadi cawapres Jokowi dan bahkan sudah diminta bersiap oleh tim Jokowi beserta CV juga sudah diminta dan diserahkan. Namun di menit akhir Jokowi memilih Ma’ruf Amin.

“Saya sudah legowo, semua sudah berlalu sebagai realitas politik. Tapi reaksi masyarakat yang menganggap saya dizalimi semakin meluas. Ada yang menangis, ada yang memobilisasi perubahan pilihan politik dengan marah.

Jadinya, Minggu depan akan saya jelaskan kronologinya agar tak kisruh,” kata Mahfud dalam akun twitternya, @mohmahfudmd, yang dikutip oleh detik.com , Minggu (12/8/2018) ( Ivan / bg )

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *