Kepengurusan DPW IPI DKI Resmi Dilantik

Wakil Ketua Umum DPP Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) KH Muslih Bashori secara resmi melantik 35 Kepengurusan DPW IPI DKI Jakarta masa khidmat 2019 – 2024, Kamis 14/03 malam, di Masjid Jami’ As-Shodri Jakarta Timur.Dengan tema Peradaban pesantren dan gerakan restorasi menyongsong proyeksi abad 21 untuk mewujudkan pendidikan berkarakter moral kinerja dan literasi.

KH Abdul Fattah Muchit, Sekjend DPP IPI, dalam sambutannnya menyatakan bahwa pesantren berkontribusi besar terhadap Indonesia. “Pesantren sudah berdiri sebelum lembaga formal ada,” sambungnya. Kyai yang juga aktif dalam berbagai forum kerukunan umat beragama itu juga mengingatkan peran pesantren dalam kemajuan teknologi informasi.

Sementara itu, KH. Ahmad Shodri, Ketua Wilayah DPW IPI DKI, menjelaskan bahwa tanpa santri Indonesia tidak akan berkah. “Pesantren adalah tempat melahirkan orang-orang hebat,” tegasnya. Kyai Betawi kharismatik ini juga sempat mengingatkan beratnya beban yang ditanggung Kyai.

Karakter anak-anak di pesantren pada umumnya akan lebih kuat dibandingkan non pesantren sehingga ke depan pendidikan pesantren lebih menjamin dengan mengkombinasikan pendidikan umum. Disamping kurikulum diknas yang ada, pesantren juga memiliki tambahan pendidikan agama yakni Bina Santri yang menjamin anak dapat mengontrol pengetahuan umumnya dengan agama,” tutur KH. Ahmad Shodri.

Mengingat pentingnya pendidikan pesantren ini, KH. Ahmad Shodri yang juga pengasuh pondok pesantren Shodri Asshiddiqie mengaku dirinya akan tetap konsisten memikirkan bagaimana pesantren tersebut bisa maju dan melahirkan insan-insan yang qualified dan berkualitas.

Ketua Dewan Penasihat DPW IPI DKI, Marsdya TNI (Purn) Daryatmo, meminta Kepengurusan yang baru dilantik supaya segera menunjukkan kiprahnya.

Acara pelantikan DPW IPI Jakarta dihadiri oleh para ulama, habaib, muballigh serta santri. Kepengurusan baru ini direncanakan akan segera menggelar Rapat Kerja.

Ketua Umum DPP IPI, KH Zaini Ahmad di tempat terpisah yang sedang menanda tangani MoU sinergitas IPI dan Investor Perusahaan Perusahaan berkembang dalam menggerakkan ekomomi Pesantren, menyampaikan selamat atas dilantiknya dan berikan amanah kepada pengurus DPW IPI DKI Jakarta dan berpesan agar betul-betul dapat membantu menggerakkan pendidikan pesantren pesantren di Wilayah DKI jakarta bisa dapat lebih berperan meningkatkan kualitas kuantitas ukhwah pesantren dalam mengabdi pada Agama, Bangsa dan Negara sebagai jawaban dari resahnya masyarakat belakangan ini berkaitan dengan makin pudarnya akhlaq baik anak Bangsa dan banyaknya paham paham yang tidak sesuai dengan karakter Bangsa Indonesia

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *