Jokowers Jakarta Bersama Pengurus DPC JJ Kecamatan Kadu Hejo Kabupaten Pandeglang Menggelar Baksos

Pandeglang – Jokowers Jakarta (JJ) bersama pengurus DPC JJ Kecamatan Kadu Hejo Kabupaten Pandeglang menggelar bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis. Ini merupakan agenda JJ Ke 16 sejak November 2018, dalam rangka membantu program pemerintah dan sekaligus memaksimalisasi penyuluhan kepada masyarakat dalam mendukung paslon 01 Jokowi- KH Makruf Amin (Jokowi-Amin) periode 2019-2024.

Acara bakti sosial pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan pada tanggal 13-14 Februari 2019 Desa Sukasari, Kecamatan Kadu Hejo Kabupaten Pandeglang. Besoknya 15 Januari 2019 di Komplek Pasar Antu, Desa Kasemen, Kecamatan Serang, Kabupaten Serang, Propinsi Banten.

Hal ini disampaikan dr Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta (JJ) saat dihubungi, Selasa (26/02/2019). Katanya, harapan besarnya agar masyarakat di pelosok sehat dan dapat meningkatkan ke kepedulian-nya, pada tubuh dan jiwa sehatnya masing-masing.

“Sejatinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa dan semangat yang kuat, tentunya secara naluri masing-masing dengan sendirinya,” kata Alumni Fakultan Kedokteran Trisakti ini.

Mengenai Pilpres 2019 dirinya menghimbau, dalam mengambil keputusan diharapkan memilih capres dan cawapres yang sudah terbukti kerja dan perhatiannya kepada masyarakat.

“Saya yakin pada Pilpres 2019 Jokowi-KH Makruf Amin bisa menang dan bisa meraih simpati masyarakat sebanyak-banyaknya,” ungkap Dr Wendy kepada setiap pasien yang berobat untuk paham siapa Jokowi-KH Makruf Amin.

Menurut dr Wendy acara baksos pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis memiliki beberapa kendala di lapangan. Namun, tak menyurutkan dirinya untuk terus bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

“Selama ini tidak ada kendala yang berarti, kecuali ada penolakan dari pendukung paslon lain mengenai pelaksanaan baksos ini. Tetapi masyarakat setempat yang membutuhkan pengobatan tentu sangat senang dan menerima tim medis Jokowers Jakarta dengan baik dan antusias,” katanya.

Katanya, penerimaan masyarakat setempat terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang, di setiap daerah yang menjadi lokasi baksos. Menurutnya, terbukti selalu dipenuhi masyarakat, mulai hari dan jam yang telah tentukan.

“Tidak ada kendala yang berarti buat kami, karena sistem dan kriteria utama buat Jokowers Jakarta adalah penerimaan masyarakat.

Jokowers Jakarta Sosialisasikan Jokowi-Amin

Roadshow Ke 16 Jokowers Jakarta yang dilaksanakan di Desa Sukasari Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang 13-14 Februari 2019 dan di komplek Pasar Karang Antu, Desa Kasemen, Kecamatan Serang, Propinsi Banten berjalan lancar. Jokowers Jakarta kali ini menggelar baksos bagi masyarakat setempat yang sangat antusias. Terlihat masyarakat sungguh luar biasa menyambut kehadiran tim medis Jokowers Jakarta.

Menurut dr Wendy, masyarakat sangat tahu kami adalah relawan dari paslon 01 Jokowi-Amin. Mereka sangat luar biasa banyak masyarakat yang turut mengucapkan “Dukung pak Jokowi-KH Makruf Amin 2019-2024,” dengan serentak.

“Terlihat dengan jelas di wajah-wajah masyarakat akan cintanya kepada Pak Jokowi yang sudah memberikan dan memperhatikan keperluan masyarakat lewat baksos pengobatan dan pemerikasaan gratis,” katanya.

Katanya, saat ini masyarakat di lokasi baksos tidak ragu lagi untuk memilih Jokowi-Amin paslon 01 papar ketua Umum Jokowers Jakarta. Dengan penerimaan masyarakat dan antusias yang positif dari setiap tempat baksos. Maka Jokowers jakarta akan terus menggelar baksos pengobatan dan pemeriksaan gratis dengan selalu memakai atribut lengkap bergambar logo paslon 01.

“Sampai minggu tenang pemilihan umum 17-April 2019 dan akan dilanjutkan selelah Presiden Jokowi naik menjabat 2 periode,” tambah dr Wendy didampingi Firman Djunid Penasehat Jokowers Jakarta.

Mengenai pemakaian atribut lengkap, Jokowers Jakarta sempat ditanya petugas panwaslu setempat saat dilaksanakan baksos di Kabupaten Serang, Propinsi Banten. Namun dr Wendy menjawab tidak akan menanggalkan baju Jokowi-Amin sebab hal ini merupakan kampanye positif yang melanggar aturan.

“Saya tidak akan menanggalkan atribut paslon 01 selama kampanye berjalan, karena saya ingin meng-edukasi masyarakat dimanapun untuk tetap bersikap terbuka, cerdas, jujur pada diri sendiri dan konsisten dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

dr Wendy menmencontoh Presiden RI Jokowi tercinta, yang selalu terbuka, jujur, transparan, dan sangat berpihak kepada seluruh rakyatnya. Diman tanpa memilih dan memilah masyarakat dari kalangan manapun.

“Itulah alasan kami, mengapa kami Jokowers Jakarta bersama tim medis selalu menggunakan atribut lengkap. Baik  di banner, spanduk ataupun seragam yang dipasang dan dikenakan di lokasi,” jelas dr Wendy yang didampingi Ujang Dhani Ketua Dokumentasi dan Logistic Jokowers Jakarta.

Acara baksos di dua lokasi ini adalah kerjasama Jokowers Jakarta dengan Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI). (red)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *