IKALIBELS Jakarta Santuni 123 Orang Yatim Dan Dhuafa

IKALIBELS Terus Bergerak Bermanfaat Lewat Santunan Anak Yatim Di Bulan Ramadhan.

Berbagi rezeki di Bulan Suci Ramadhan merupakan kewajiban setiap insan untuk itu, DPP Ikatan Alumni SMA 15 Jakarta (IKALIBELS), Minggu (19/5) membuat kegiatan Santunan Anak Yatim dan Duafa Di Bulan Ramadhan.

Sekitar 400 orang hadir di dalam acara ini, mulai dari undangan tiap angkatan, para yatim piatu dari tiap alumni, dhuafa serta para pengisi acara.

Acara diawali dengan temu kangen para alumni lintas angkatan yang jarang bertemu antara yang satu dengan yang lainnya,karena sibuk dengan aktivitas nya masing – masing.

Selain buka bersama IKALIBES Jakarta terus bergerak bermanfaat akan berbagi sedikit rezeki mereka kepada 83 anak yatim dan 40 orang duafa dari keluarga alumni  SMA15 Jakarta sendiri sehingga totalnya 123 orang yang di Santuni pada tahun ini.

“Kegiatan sosial bertema bukber dan  Santunan Anak Yatim, sekalian kami Merajut Tali Silaturahmi Serta Saling Berbagi antara keluarga Alumni IKA LIBELS,” terang Ketua Panitia Pelaksa,Atang Kusnadi, dalam sambutan pembukaan acara.

Lebih lanjut Atang menjelaskan, “terlaksananya kegiatan ini merupakan partisipasi dan donasi keluarga IKALIBELS lintas angkatan.”

Sedangkan Ketua Umum IKALIBES H. Dadang Tompro mengatakan “Saya mengapresiasi kegiatan ini. Selain menyambung tali silaturahmi alumni, juga dapat memupuk rasa sosial. Saya berharap kegiatan ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya.”

Ia menambahkan”Saya merasa senang kegiatan bisa berjalan lancar dan menambah kekompakan antar angkatan IKALIBES Jakarta yang telah  ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tutup Dadang.

Dalam kesempatan ini selain Wakil Kepala SMAN 15 Sagam, Pembina Ikalibels Jakarta Joelioes Joesoef, juga Walikota Jakarta Utara yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Kesra Darmawan secara simbolis menyerahkan santunan tersebut.

Dalam Sambutannya Walikota Jakarta Utara yang diwakilkan oleh Kabag Kesra Jakarta Utara Darmawan menyampaikan, bahwa Walikota sangat berapresiasi terhadap program santunan ini, apalagi Ikalibels Jakarta adalah organisasi perkumpulan/komunitas alumni satu satunya di Jakarta yang memiliki legalitas administrasi organisasi yang lengkap :

1. Punya Legalitas Kemenhumham RI

2. Memiliki Pendaftaran Hak Merk/Hak Patent Kemenhumham RI

3. Memiliki Pendaftaran sebagai Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol

4. Memiliki Surat Ijin Usaha Menengah Kecil yg direferensikan oleh Disparbud DKI Jakarta

5. Memiliki Surat MoU Bhakti sosial terprogram dengan PMI Jakarta Utara, dan segera menyusul untuk membuat MoU dengan UMKM dalam usaha pengembangan usaha mikro dan kreatif

Untuk itu diharapkan sesuai undang undang yang berlaku agar organisasi/perkumpulan/komunitas alumni atau lainnya dapat dihimbau oleh Suku Badan Kesbangpol atau Sudin Pendidikan untuk memiliki seperti Ikalibels Jakarta ini agar secara organisasi jelas visi misi, azas dan tujuannya, tambah Darmawan.(Agus)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *