Habib Hamid Alatas Himbau KORPS 08 Selalu Menjaga Toleransi dan Persatuan

Jakarta, BeritaGlobal.com – Kegiatan rutin Komando Relawan Prabowo-Sandi GL Pro-08 (Korps Gerakkan Laskar Prabowo ) yang diselenggarakan Jum’at malam dan Senin malam berlangsung khidmat. Hal Ini tidak terlepas dari hadirnya Habib Mahdi Alatas  yang memberikan Tausiah sekaligus motivasi untuk Relawan Korps di Markas GL Pro 08, Jalan Matraman Dalam 1, No 1, Jakarta Pusat , kemarin malam, 19/10/18.

Habib Mahdi Alatas  mengingatkan kepada relawan untuk tetap mengingat tiga modal dalam menjalankan aktivitas para relawan.

“Rasulullah juga menjabarkan. Pertama, ikhtiar (usaha yang sungguh-sungguh, red), kedua berdoa, dan terakhir tawakkal. Ikhtiar tanpa doa itu berarti kita sombong. Tanpa tawakkal, itu lebih parah lagi. Seolah-olah kita mengatakan harus jadi. Padahal kan tidak. Insya Allah, usaha dibarengi dua hal itu, Prabowo – Sandi bisa memenangkan Pilpres di tahun 2019 menjadikan masyarakat yang makmur, maju dan juga berdaulat,” ujarnya.

Selain itu, dengan tausiah yang penuh canda ini, Habib Mahdi juga mengihimbau kepada para relawan Korps 08 untuk menyamakan visi misi yakni dalam beragama seperti toleransi dalam agama, persatuan dan kesatuan dalam agama, saling menghargai dan menghormati agama orang lain.

 “ Mari kita memberikan contoh kepada tetangga dengan menurunkan tensi nada bicara kita  sehingga bisa menjadi kesan yang baik bagi mereka, dan jangan sampai ada perbedaan yang bisa menjadi perpecahan di dalam ,” tegasnya.

Sementara, Panglima KORPS GL Pro 08, Jimmy, SE mengapresiasikan sangat baik terhadap Habib Mahdi yang sudah memberikan masukan penting untuk Relawan Prabowo-Sandi khususnya Korps 08, ‘ Habib Mahdi sudah kita kukuhkan sebagai pembina GL-Pro08, yang harus kita perhatikan saat ini adalah sekian banyak dari ulama-ulama yang nadanya yang terkadang suka provokasi, habib ini adalah salah satu contoh ulama yang benar-benar mengedepankan toleransi, mengedepankan nasionalis, mengedepankan persatuan dan kesatuan dan itulah habib Mahdi. Saya salut dengan beliau,” ujar Jimmy.

Wadah Relawan yang sudah dibentuk di harapkan jangan tumpah tindih dan berfungsi dengan jelas

Jimmy juga mengajak kepada kepada wadah-wadah Korps 08 yang sudah terbentuk untuk jangan terlalu omong besar.

” justru walaupun dari 34 Provinsi baru 22 provinsi yang lengkap, harus sampaikan apa adanya. Jadi, nanti wadah-wadah yang lain ikut membantu. Misalnya Sumatera Selatan dan Kalimantan belum justru sebagai dasar dan acuan untuk beberapa yang belum terjamah sampai ke TPS. Klo kita sendiri insya Allah. Tapi saya tidak bisa menjanjikan berapa provinsi semua provinsi valid, tetapi setidak-tidaknya peran GL Pro 08 bisa membantu kemenangan Prabowo – Sandi,” tegas Jimmy.

 Yang jelas,lanjut jummy, wadah-wadah seperti ini (Relawan, Red )  dibutuhkan untuk memenangkan Prabowo – Sandi, “Ini khan sama dengan konsolidasi. walaupun 10-20 orang ini sangat bermanfa’at, karena suara Khan sangat mahal. ya kita tetap seperti rencana sebelumnya seperti program kerja kita mewadahi yang sekarang sudah terbentuk di 26 provinsi data yang kita punya sudah 7 provinsi dan 34 kabupaten kota yang pengurusnya itu lengkap. data yang benar-benar valid,” jelas Jimmy.

Sebenarnya, menurut Jimmy, hal imi adalah peran dari Direktorat Relawan Kemenangan Nasional yang bisa menyatukan dan mensinergikan semua wadah-wadah relawan yang sudah terbentuk.,” Khan banyak tuh. seperti yang saya katakan sebelumny adalah saya menghimbau kepada TKN ( Tim Kemenangan Nasional ) untuk tidak menyepelekan relawan, karena tanpa relawan, siapapun tidak akan menjadi Presiden.tidak akan bisa menjadi Gubernur, Bupati, dsb. Semua itu karena kinerja dan gerakkan relawan hingga akhirnya terpilih menjadi pemimpin. 

Jimmy menghimbau kepada Direktorat TKN yang telah di bentuk ini haruslah benar-benar bekerja semaksimal mungkin dan semua wadah-wadah seperti Korps GL Pro 08, ada RN PAS,”  jangan tumpang tindih dan fungsinya harus jelas. Yang dibutuhkan saat ini adalah Persatuan dan Kesatuan serta kekompakan dalam bekerja sama. Klo semua ini tidak bisa dijalankan dengan baik, tahun 2019 akan dialami lagi seperti di tahun 2014, saya yakin itu,” tegas Jimmy.

Menurut Jimmy bahwa jumlah relawan yang saat ini ada didata sampai ke pengurus TPS sudah berjumlah 24971,” Kenapa kita tidak share sebanyak-banyaknya kegiatan rutin ini ke medsos ( Media Sosial,red ) karena tempatnya tidak memungkinkan, undangan khan baru dishare tadi subuh, klo di share dari jauh-jauh hari khan nanti tempatnya tidak muat khan kita gak enak. Yang jelas, wadah-wadah seperti ini memang dibutuhkan untuk memenangkan Prabowo – Sandi . sama dengan konsolidasi.

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *