Film Horor ” SILAM ” Dibintangi Artis Cilik, Manoj Punjabi Kecewa Masuk Kategori 17 Tahun

Jakarta, Berita Global – MD Pictures kembali meluncurkan Film bergenre horor yang menegangkan berjudul ” SILAM ” bersamaan Peluncuran Trailer Resmi Film “Foxtrot Six” di CGV Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada malam ini (4/12/18).

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Risa Saraswati yang disutradarai oleh seorang sutradara ternama Indonesia bernama Jose Poernomo. Sementara itu, untuk naskah film akan diskenarioi oleh Lele Laila dan Risa Saraswati.

Film arahan produseri Manoj Punjabi akan segera dirilis serta tayang perdana di bioskop pada 13 Desember 2018.

Adapun sejumlah aktor dana aktris ternama Indonesia membintangi film Silam yaitu Zidane Khalid, Surya Saputra, Wulan Guritno, Nova Eliza, Anna Tairas, Richelle Georgette Skornicki, Dania Michelle, Rasyid Albuqhari, Rafael Ismy, Prilly Latuconsina dan Sandrinna Michelle Skornicki.

Film ini merupakan penggalan lain dari Danur Universe yang belum diceritakan dalam film Danur.

Adegan demi adeganpun dalam film ini penuh ketegangan yang tidak dapat dikira-kira.

Film ini menceritakan seorang anak kecil yang bernama Baskara yang dibintangi Artis cilik Zidane Khalid  mengalami banyak hal yang baru dan menyeramkan dalam setiap perjalanan kehidupannya yang ternyata bukan di alam roh yang sebenarnya.

Dalam perjalanannya,makhluk halus penghuni sebuah rumah dan konflik yang terjadi di dalam keluarga yang suka melakukan aktivitas ritual.

Sementara, Manoj Punjabi Bos MD Pictures merasa kecewa lantaran film horor Silam mendapatkan klasifikasi penonton usia 17 tahun ke atas.

Padahal, Manoj berharap bahwa film yang diangkat dari buku berjudul sama karya Risa Saraswati itu bisa dinikmati oleh anak-anak usia 13 tahun ke atas.

“Film ini harusnya masuknya kriteria usia 13 tahun, pada bagian sensor saya enggak jelas kriteria mereka apa. Ada film usia 13 tahun dan 17 tahun itu kriterianya apa,” kata Manoj usai Press screening film Silam.

“Oke kalau mau 17 tahun konsisten semua (film horor) masuk 17 ke atas. Jadi kita tahu kalau film horor itu 17 tahun. Ini film sebenernya dibuat untuk 13 tahun,” lanjutnya.

Manoj sempat mempertanyakan tentang apa saja kriteria film yang masuk kategori penonton usia 13 tahun kepada Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia.

“Jadi kami bingung, film apa yang dapat kriteria 13 tahun dan yang mana yang dapat 17 tahun. Kami sudah menghadap pihak sensor dua kali dan ngomong ‘kenapa ini (film Silam) jadi masuk Usia 17 tahun,” ujarnya.

Menurut Manoj, LSF belum memiliki pakem yang jelas tentang kriteria film yang berdasarkan kategori usia penonton. ( ivan/bg )

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *