Eky Pitung : 212 Award Merupakan Spirit Kita, Spirit Umat

 Jakarta, BeritaGlobal.com – Panitia Reuni Akbar 212 menganugerahkan penghargaan 212 Award kepada para media dan individu pada hari ini, Jum’at ( 04/01/18) di Gedung Perfilman Umar Ismail.

Menurut Eky Pitung, salah satu Seniman dari Tanjung Priuk, Jakarta Utara,dari 212 Award ini merupakan suatu spirit yang bukan saja menjadi suatu gerakkan umat,tetapi merupakan suatu titik tolak tanggung jawab, rasa cinta terhadap agama kita

”  Jadi dengan adanya award ini, kita tidak melihat hari ini tetapi kita melihat generasi kedepan bahwa banyak orang-orang yang berjuang dengan istiqomah tanpa ada imbalan dan tanpa ada intrupsi, tanpa ada tekanan menjaga agama, menjaga tauhid. itu penting,” ujarnya.

Eky berpendapat bahwa 212 award diciptakan berawal diciptakan tidak untuk membangun pencitraan, tetapi dengan keistiqomahan dalam memperjuangkan, menegakkan tauhid.

“Ini khan menjadi suatu contoh dan inspirasi.212 sudah memasuki tahun yang kedua, tetapi ini baru dibikin suatu award dan saya fikir ini sebagai salah satu yang positif sebagai spirit kita, spirit umat. Karena orang-orang yang diberi penghargaan itu orang-orang yang aktif di 212, ada mereka tidak pernah melakukan gerakkan dari 411, 212. Ada juga sebagian yang tidak. Jadi, ternyata memang maksud diberikan piala penghargaan ini kita mencari orang-orang yang memang dalam konteks menjaga akidah tadi membawa nama umat islam, ” ,  pungkas Eky Pitung.

Eky berharap Award 212 ini bisa digulir setiap tahun menjadi suatu momentum sejarah, menjadi suatulegenda bahwa peristiwa ini tidak bisa diabaikan, tidak bisa dikecilkan. 

“Satu lagi bahwa ward ini menjadi suatu tanggung jawabbersama dan menjawab persoalan yang dituduh-tuduh anti bhinneka, anti pancasila, anti radikalisme, ini menepis semua bahwa kami 212 orang-orang yang diberi penghargaan  tidak ernah terbesit ingin keluar dari NKRI, tidak pernah terbesit menjadi radikal atau mengacak mengacak bhineka tunggal ika, tidak ada sama sekali disitu,” tegas Eky.

Bahkan, lanjut Eky, Selain yang beragama muskim, Award 212 juga dihadiri juga dari non muslim.

“beberapa orang yang non muslim, mereka merasa satu keluarga bahwa ini memang gerakkan moral yang tidak bisa dipungkiri, “kata Eky.

Eky berharap, di tahun depan,212 dapat menjadi spirit baru dimunculkan dari berbagai elemen,” pahlawan-pahlawan lingkungan hidup, pahlawan-pahlawan pendidikan, pahlawan-pahlawan kemanusiaan, ini juga harus digelar oleh 212 tahun depan. Mudah-mudahan ditahun depan ini presiden dan wakil presiden 2019 Prabowo dan sandi,” tutupnya.

Eky Pitung adalah sapaan akrabnya dari M.Rifqy yang terdaftar di KPU salah satu Caleg PAN ( Partai Amanat Nasional ) DPR – RI dengan Nomor Urut 6 Dapil 3 Meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

(Ivan-bg)

 

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *