Dapatkan Lisensi, TVRI Tayangkan Liga Inggris Musim Ini

Jakarta, Berita Global – Mulai Musim ini, TVRI mendapatkan lisensi dari pemegang hak siar Premier League di Indonesia, Mola TV, untuk menayangkan Liga Inggris di platform Free to Air (FTA) baik analog maupun digital. Mola TV memegang hak siar Premier League di Indonesia untuk tiga musim mulai 2019 sampai 2022.

Hari ini resmi diumumkan oleh Mola TV bahwa TVRI menjadi official broadcast partner untuk penayangan Liga Inggris di Indonesia. Hak siar yang dipegang oleh TVRI yakni khusus untuk free to air (FTA) baik analog mapun digital. Artinya, pemirsa akan menikmati tayangan Liga Inggris secara gratis melalui tayangan televisi dengan antena biasa.

“Kami akan menayangkan secara simulcast, dua match per Minggu melalui kanal TVRI Nasional dan TVRI Sport HD,” kata Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya. Minimum akan ada 76 pertandingan yang akan ditayangkan oleh TVRI sepanjang tahun 2019 ini.

“Dengan daya jangkau yang luas, TVRI yakin bisa memenuhi permintaan Mola TV agar tayangan siaran langsung sepakbola ini bisa dinikmati sebagai hiburan masyarakat Indonesia” kata Durektur Program dan Pemberitaan TVRI, Apni Java putra.

Apni menambahkan bahwa tayangan Liga lnggris di TVRI sejalan dengan misi tv publik untuk memberikan tayangan yang bermanfaat buat masyarakat.Ini sejalan dengan rebranding dan tujuan TVRI agar masyarakat tv publik ini punya tontonan berkelas.

Fery Wiraatmadja, Chief Operations Officer MOLA TV, menyampaikan alasan kenapa memilih TVRI sebagai Broadcast Partner untuk FTA, “TVRI adalah Lembaga Penyiaran Publik, sebuah institusi Negara Yang memiliki komitmen untuk melayani rakyat, sehingga memiliki jaringan yang luas ke seluruh Indonesia.”. Fery optimis bagi MOLA TV dan TVRI, kerjasama ini akan sangat strategis dan saling menguntungkan, “TVRI bersedia menjalin kerja sama komersil yang menyeluruh bersama Mola TV sehingga bisa menjadi bagian dari rencana pengembangan Mola TV di Indonesia.”

Sejumlah persiapan dilakukan TVRI untuk menayangkan Liga lnggris, misalnya studio baru dan peralatan baru. “Kami akan tampil total menyuguhkan Liga lnggris ini ke layar kaca Anda” lanjut Helmy Yahya.

Tayangan perdana Liga lnggris akan dimulai tanggal 10 Agustus 2019 dengan laga perdana Liverpool vs Norwich.

Selain Liga lnggris, TVRI juga mamiliki hak siar Coppa Italia, pertandingan pra Musim lnternational Champions Cup sampai ICC 2019 dan 10 major event badminton dunia di bawah BWF (Badminton World Federation). (Anto/bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *