Azanil, Ketum Pemuda Bulan Bintang : Yusril Lawyer Jokowi, Bisa Menaikkan Suara PBB

Jakarta, BeritaGlobal -Menerima sebagai Advokat Jokowi-KH.Ma’ruf Amin, Ketua Umum Partai Bulan Bintang ( PBB ) Yusril Izha Mahendera, Ketua Umum Partai Bulan Bintang ( PBB ) menuai Pro dan Kontra di kubu partainya. 

Ada yang berpendapat Yusril telah berkhianat terhadap partainya, adapula yang berpendapat bahwa hal itu adalah merupakan strategi Yusril dalam berpolitik demi meningkatkan suara PBB.

Menurut Azanil Kelana,Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang yang juga ketua bidang di salah satu  kepemudaan Dpp Pusat Partai Bulan Bintang bahwa sebelumnya diberbagai survei suara PBB  lebih meningkat dari sebelumnya.

” kita lihat saja hasil survei sebelumnya dimana-mana ada yang bilang  tidak lebih dari 2%, ada juga yang bilang 0.9, atau 1%, namun setelah Yusril menerima sebagai pengacara Jokowi-Ma’ruf amin suara PBB lebih baik,” ujarnya dalam acara tabayun pro dan kontra PBB di Bumbu Desa pada sore ini, jum’at, 9/12/18.

Mengomentari arah dukungannya, menurut Aznil bahwa PBB akan menyesuaikan kondisi yang berkembang dilapangan, ” kuat apa, kuat apa jadi nanti kita formulasikan berapa suara mengarah untuk kemenangan pbb, nah kalo sudah mengarah dukungan kepada dukungan tertentu ya kita dukung. Tidak ada gejolak permasalahan apapun pada saat pergantian pimpinan, karena setiap ada masalah selalu diadakan musyawarah-musyawarah,” tegasnya.

Aznil menjelaskan seperti apa yang udah dijelaskan oleh yusril bahwa beliau menjadi lawyer Jokowi-Ma’ruf Amin, “
saya juga sakit kepala , tetapi tidak apa-apa, itu kewajiban kita untuk menjelaskan dan PBB naik lagi ratingnya. kita lihat apakah PBB naik sekian persen apa tidak, itu yang akan kita perhatikan. kita harus pandai-pandailah bagaimana mencari suatu momentum yang bisa menaikkan suara PBB. ada pro dan kontra, tetapi begitu sudah dijelaskan oleh bang yusril, kita bisa memahaminya, karena memang sebagai kader yang memang militan, apapun keputusan yang sudah kita terima walaupun kita berdebat alot dan sangat panjang sebelum bang yusril mengambil itu, kita bisa menerima, mungkin ada hal-hal yang tidak bisa diungkap ke publik ya siasah itu seperti apa bentuknya,” ungkapnya.

Intinya, lanjut Aznil, bang Yusril punya beban moral sebagai ketua umum agar PBB itu bisa masuk ke senayan,” nah begitu PBB bisa masuk ke senayan anggaplah punya 50 anggota dewan, itu bisa mewarnai bisa juga mempengaruhi pemeritah yang ada, siapapun yang terpilih. Jadi, jangan sampai nanti kejadian-kejadian 4 tahun belakang ini umat islam merasa terzolimi,” imbuhnya.

Sementara, Aznil mempertanyakan pembelaan selama ini yang diperjuangkan Yusril,” yang bela siapa” begitu bang Yusril bela si A teman-teman diam, begitu bang yusril bela si B teman-teman diam. Contohnya, pak yusril membela Alfian Tanjung, tidak ada bergejolak seperti ini khan. Padahal sama-sama umat islam loh. Bang Yusril bela Buni Yani. gratis loh, kok teman teman tidak ada yang bereaksi,” tambah Aznil.

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *